Liga Inggris Sejarah Hari Ini (27 November): Rekor Lima Gol Dimitar Berbatov

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 27, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (27 November): Rekor Lima Gol Dimitar Berbatov in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Lima tahun lalu, Dimitar Berbatov mencatatkan rekor spektakuler di Liga Primer Inggris. Penyerang berkebangsaan Bulgaria itu mencetak lima gol ke gawang Blackburn Rovers dan membawa Manchester United menang 7-1 di Old Trafford. Ia pun menjadi orang keempat yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan, menyusul Andy Cole, Alan Shearer, dan Jermain Defoe.

    "Saya tidak percaya bisa mencetak lima gold alam satu pertandingan, tetapi ini sungguh-sungguh terjadi!” ungkap penyerang Bulgaria itu pasca laga. "Saya pernah mencetak gol sebanyak itu sebelumnya, tetapi itu dulu sekali ketika masih bermain di Bulgaria. Hari ini saya melakukannya di Liga Primer Inggris. Bersanding dengan pemain seperti Cole dan Shearer benar-benar merupakan sebuah kehormatan.”

    Sebelum pertandingan itu dimulai, Berbatov sebenarnya sudah absen mencetak gol dalam sepuluh pertandingan. Namun ketika peluit tanda mulai dibunyikan, eks penyerang Tottenham Hotspur itu hanya butuh waktu dua menit untuk mengoyak gawang Blackburn. Ia menyambut sepakan bebas Nani yang dipantulkan oleh Wayne Rooney, lalu dengan mudah menggulirkannya ke gawang Paul Robinson.

    Nani kembali beraksi di menit 23. Sang winger Portugal kembali menciptakan pergerakan apik dan memberikan umpan terobosan pada Park Ji-Sung. Gelandang Korea Selatan itu melakukan umpan satu-dua dengan Rooney, lalu berlari ke korak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut gawang Robinson, menggandakan keunggulan United.

    Kebobolan dua gol cepat sepertinya membuat Blackburn kalang kabut. Empat menit setelah gol Ji-Sung tercipta, Pascal Chimbonda melakukan kesalahan fatal dengan memberikan umpan balik yang terlalu pelan pada Robinson. Berbatov berada dalam posisi tepat dan ia berlari untuk memotong alur bola, lagi melepaskan tembakan ke jala Rovers.

    [​IMG]

    Berbatov puasa gol selama 10 laga, lalu berhasil membobol gawang Blackburn hanya dua menit setelah laga dimulai.​

    Sam Allardyce merasa terpukul dengan tiga gol di babak pertama. Sang manajer pun coba melakukan perubahan ketika jeda turun minum. Namun siapa sangka, perubahan yang ia lakukan malah membuat timnya kebobolan lebih banyak.

    Dua menit setelah jeda turun minum berakhir, Nani langsung berlari menyisir sayap kanan, menusuk ke tengah, lalu menggulirkan bola ke tengah kotak penalti. Berbatov ternyata sudah tahu apa yang ingin dilakukan Nani dan ia dengan tenang menyambut umpan rekannya untuk ditendang ke gawang Robinson. Hat-trick berhasil dicatatkan oleh sang penyerang Bulgaria.

    Satu menit kemudian, Nani ikut mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil melewati Chimbonda, lalu mencetak gol kelima untuk United.

    Gol keenam United, sekaligus gol keempat Berbatov dalam laga ini, tercipta di menit 62. Gol ini bermula dari aksi Rafael da Silva yang berlari ke kotak penalti, lalu memberikan bola pada Ji-Sung. Gelandang Korsel itu langsung melepaskan tembakan, tetapi mampu ditutup oleh Christoph Samba. Bola ternyata memantul ke hadapan Berbatov dan ia dengan mudah menggetarkan gawang Blackburn lagi. Delapan menit kemudian, Berba sukses menyarangkan gol kelimanya lewat sudut sempit.

    Aksi Berbatov ini tentu saja menuai pujian dari banyak pihak, termasuk Sir Alex Ferguson yang saat itu masih menjabat sebagai manajer Red Devils. "Ini merupakan pencapaian fantastis bagi Berbatov,” ungkap Ferguson setelah laga. "Ini membantunya untuk mencetak gol lagi karena ia sudah tidak mencetak gol selama 10 laga.”

    Di penghujung laga, Blackburn mendapat sedikit penghiburan setelah Samba mencetak gol menyusul umpan silang Josh Moris. Namun hal tersebut tida mengubah apapun. United tetap menang, Blackburn tetap kalah, dan Berbatov tetap menjadi salah satu pemain EPL yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Rekor Berbatov ini berhasil disamai oleh Sergio Aguero bulan lalu.

    [​IMG]

    Aguero berhasil menyamai rekor Berbatov setelah mencetak lima gol ke gawang Newcastle Untied bulan lalu.​

    Susunan pemain

    Manchester United: Van der Sar ; Rafael , Ferdinand , Vidic (Evans 64), Evra ; Nani, Carrick, Anderson, Park (Obertan 73); Rooney, Berbatov

    Blackburn Rovers: Robinson ; Salgado , Nelsen , Samba , Chimbonda ; Emerton (Linganzi 52), Dunn , Jones , Goulon (Hoilett 28), EH Diouf (Morris 52); Roberts

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (27 November): Rekor Lima Gol Dimitar Berbatov
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page