Liga Inggris Sejarah Hari Ini (3 Mei): Gelar Pertama Arsene Wenger Di Arsenal

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 3, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (3 Mei): Gelar Pertama Arsene Wenger Di Arsenal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ketika menyebut Arsenal, sebagian besar dari Anda tentu akan langsung terbayang wajah Arsene Wenger, yang tak lain merupakan manajer tim tersebut. Ya, sosoknya begitu melegenda di Tim Meriam London. Ia bagaikan Brian Clough ketika menyebut Nottingham Forrest, Francesco Totti ketika menyebut AS Roma, Raul Gonzalez ketika menyebut Real Madrid dan tentunya Sir Alex Ferguson tatkala menyeletuk kata "Manchester".

    Untuk mencapai titik itu, Wenger harus melalui proses yang panjang dan terjal, sejak Arsenal menunjuknya sebagai manajer 18 tahun silam. Ia sukses mengangkat kembali derajat The Gunners dari yang tadinya selalu terpuruk di papan tengah, menjadi tim yang konsisten berada di papan atas klasemen. Ia juga mempersembahkan deretan gelar sebagai penegas bahwa Arsenal adalah salah satu klub terbaik Inggris.

    Tak heran jika Wenger masih bertahan hingga kini dan membangun dinasti kepemimpinannya. Dan sebagai penanda akan kisah suksesnya, gelar Liga Primer Inggris di musim 1997/98 mungkin bisa dijadikan titik mula.

    [​IMG]
    Bersama Petit, Wenger merayakan gelar perdananya di Arsenal

    Sejatinya Wenger diragukan bisa mengantarkan Arsenal ke tangga juara di musim 1997/98. Musim Marc Overmars cs diawali dengan kegagalan memalukan di babak pertama Piala UEFA. Secara mengejutkan mereka kalah dari wakil Liga Super Yunani, PAOK Salonika, dalam dua pertemuan kandang-tandang.

    Namun kegagalan tersebut membuat Arsenal jadi lebih fokus dalam mengarungi kompetisi domestik. Hal itu terbukti dengan bercokolnya mereka di puncak klasemen, setelah melalui 12 matchday perdana lewat torehan identik, dengan enam kemenangan dan enam hasil seri.

    Namun setelahnya, asa akan raihan gelar EPL pertama malah menjauh dari Arsenal. Mereka terjun ke peringkat lima pada matchday 18, setelah kalah tiga kali dari enam partai sebelumnya. Untungnya Wenger sukses membangkitkan moral tim asuhannya hingga sukses menampilkan puncak performa.

    Pasca kalah dari Blackburn Rovers di kandang sendiri pada matchday 18 tersebut, secara luar biasa Tim Gudang Peluru melalui 17 laga beruntun tanpa pernah kalah. Mereka bahkan sanggup menorehkan delapan kemenangan beruntun, termasuk melawan sang rival, Manchester United, hingga sampai di hari penentuan pada 3 Mei 1998.

    EPL memasuki matchday ke-36, yang artinya hanya ada tiga pertandingan sisa di musim tersebut. Arsenal berada di puncak klasemen dan di ambang juara, dengan unggul tujuh poin atas United di posisi runner-up. Everton jadi tamu di Highbury dan jika berhasil menang, maka Arsenal bakal merengkuh gelar EPL perdana, sekaligus torehan ke-11 di Liga Inggris.

    Luar biasa! Emmanuel Petit cs tampil amat memesona dan menunjukkan bahwa Arsenal layak jadi juara. Di babak pertama Gooners sudah unggul 2-0, melalui gol Slaven Bilic dan Marc Overmars. Lewat permainan atraktif dan menyerang, mereka kemudian menggandakan keunggulan di babak kedua lewat gol kedua Overmars dan gol telat sang kapten, Tony Adams.

    Laga berakhir 4-0 untuk kemenangan Arsenal. Mereka pun dipastikan jadi kampiun EPL untuk kali pertama, sekaligus jadi torehan perdana Wenger sebagai manajer di klub kebanggan London Utara tersebut. Tak behenti sampai di situ, 13 hari berselang Sang Profesor juga sukses mengantarkan Arsenal merengkuh double winners, lewat gelar Piala FA.

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (3 Mei): Gelar Pertama Arsene Wenger Di Arsenal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page