Liga Inggris Sejarah Hari Ini (30 Desember): Selera Asing Arsenal & Portsmouth

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 30, 2014.

Discuss Sejarah Hari Ini (30 Desember): Selera Asing Arsenal & Portsmouth in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ada yang janggal di Fratton Park malam itu. Dalam laga Liga Primer Inggris yang mempertemukan tuan rumah Portsmouth dengan Arsenal, terungkap fakta kurang mengenakkan.

    Manajer Portsmouth dan Arsenal, Avram Grant dan Arsenal, kompak untuk tidak menurunkan satu pun pemain berkebangsaan Inggris dalam Starting XI timnya. Inilah untuk pertama kalinya dalam sejarah sebuah partai divisi teratas Liga Inggris tidak menyertakan seorang Englishman dalam susunan pemainnya.

    Laga bersejarah tersebut terjadi pada 30 Desember 2009 atau tepat lima tahun lalu. Partai ini juga menandai momen serupa sepuluh tahun sebelumnya ketika Chelsea menjadi tim Inggris pertama yang menurunkan penggawa asing sepenuhnya ketika menghadapi Southampton pada 26 Desember 1999.

    Bagi Arsenal, hal semacam ini sudah jamak karena The Gunners ketika itu memang sudah dikenal gemar memainkan pemain non-Inggris. Adapun The Pompeys terpaksa tidak memainkan kiper reguler asli Inggris mereka, David James, lantaran cedera. Sebagai gantinya, kiper Bosnia-Herzegovina Asmir Begovic diturunkan untuk menggenapi selera asing kedua tim.

    Prancis menjadi negara terbanyak yang mengimpor pemainnya di laga ini, yakni sebanyak tujuh pemain (lima dari Arsenal dan dua dari Portsmouth). Sisa pemain lainnya berasal dari Bosnia, Islandia, Republik Irlandia, Israel, Afrika Selatan, Skotlandia, Ghana, Spanyol, Belgia, Wales, Kamerun, Rusia, dan Kroasia.

    Untuk jalannya pertandingan, Arsenal sendiri tampil impresif sebagaimana gol-gol dari Eduardo (28'), Samir Nasri (42'), Aaron Ramsey (69') sukses membuat tuan rumah terbenam 3-0 sebelum Nadir Belhadj memperkecil ketertinggalan di menit 74. Alex Song akhirnya menutup laga menjadi 4-1 lewat gol pamungkasnya di menit 81.

    Untungnya, dua pemain cadangan asal Inggris, Craig Eastmond dan Michael Brown, masuk ke lapangan bagi masing-masing tim untuk membuat laga tidak sepenuhnya menjadi milik legiun asing. Meski demikian, kritik terhadap laga tersebut tidak bisa dicegah.

    "Laga ini membuat masa depan timnas [Inggris] terlihat sangat suram,” ujar Sam Allardyce yang ketika itu masih melatih Blackburn Rovers. Prediksi Allardyce ini terbukti tepat, karena di turnamen besar empat tahun setelahnya -- Piala Dunia 2010 & 2014, Euro 2012 -- The Three Lions gagal berbicara banyak.



    Susunan Pemain:

    Portsmouth (4-5-1): Begovic; Finnan, Kaboul, Ben Haim, Hreidarsson; Yebda, Mokoena (Vanden Borre 58’), Hughes (Brown 92’), Belhadj, Boateng (Kanu 71’), Piquionne.

    Arsenal (4-2-3-1): Almunia; Sagna, Gallas, Vermaelen, Traore; Ramsey, Song; Diaby, Nasri (Eastmond 85’), Eduardo (Rosicky 71’); Arshavin (Vela 82’).

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (30 Desember): Selera Asing Arsenal & Portsmouth
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page