Liga Italia Sejarah Hari Ini (8 Februari): Fabio Capello Mundur Dari Timnas Inggris

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 8, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (8 Februari): Fabio Capello Mundur Dari Timnas Inggris in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,221
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    8 Februari 2012 atau tepat tiga tahun lalu, federasi sepakbola Inggris, FA, mengonfirmasi pengunduran diri nakhoda timnas Inggris , Fabio Capello , dari kursi kepelatihan. Keputusan sulit itu diambil setelah kedua belah pihak mengadakan pertemuan selama satu jam lamnya.
    Pelatih berkebangsaan Italia itu sejatinya baru akan mengakhiri kerja sama dengan tim nasional Inggris selepas pagelaran Euro 2012, yang berlangsung 8 Juni hingga 1 Juli. Namun, Capello berang dengan keputusan FA yang mencopot ban kapten timnas dari lengan John Terry . Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan televisi Italia.

    "Saya tidak setuju, karena itu saya akan mengambil langkah tegas. Karena menurut saya, seseorang tidak bersalah selama belum terbukti melakukan kesalahan," ungkap Capello merujuk pada kondisi Terry.

    [​IMG]
    Capello tak terima ban kapten Terry dicopot FA

    FA memang resmi mencopot jabatan kapten Terry menyusul proses pengadilan akibat tindakan rasis yang dilakukannya terhadap pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Dalam keterangannya, bek yang juga adik dari Rio Ferdinand itu mengaku direndahkan JT dengan perkataan, "f*** o* black c***!"

    Kasus itu terus berlanjut dan membesar. Pada akhirnya Capello mengambil tindakan dengan mengadakan pertemuan dengan ketua FA, David Bernstein dan sekretaris umum, Alex Horne. Mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus itu lantas merasa sudah saatnya mengakhiri tugasnya lebih cepat bersama The Three Lions.

    "FA mengumumkan Fabio Capello mengundurkan diri sebagai pelatih Inggris. Ini merupakan hasil dari pertemuan yang melibatkan Ketua FA David Bernstein, sekretaris umum FA Alex Horne dan Fabio Capello di Stadion Wembley. Diskusi tersebut fokus pada keputusan FA yang mencopot ban kapten dan John Terry dan respons Fabio Capello dalam sebuah wawancara dengan televisi Italia. Dalam pertemuan selama satu jam lebih, pengunduran diri Fabio diterima dan dia akan meninggalkan jabatan pelatih Inggris secara langsung," demikian pernyataan FA dalam laman resminya.

    Pada perkembangannya FA kemudian memperkejakan Roy Hodgson yang bertahan hingga kini. Capello sendiri memilih untuk berpetualang dengan menerima tawaran melatih untuk timnas Rusia.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (8 Februari): Fabio Capello Mundur Dari Timnas Inggris
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page