Gaming Selain PES, Konami Hentikan Pengembangan Semua Gamenya

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Sep 20, 2015.

Discuss Selain PES, Konami Hentikan Pengembangan Semua Gamenya in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Selamat tinggal Metal Gear Solid, Castlevania, Suikoden, dan game-game legend Konami lainnya di konsol nextgen.

    Konami baru saja memberikan kabar yang mengejutkan. Tiba-tiba saja, pihaknya membatalkan semua pengembangan game-game besarnya. Hanya Pro Evolution Soccer (PES) saja yang development-nya dilanjutkan Konami. Tak hanya sampai disini, Julian Maceron, direktur pengembangan teknologi, memutuskan untuk hengkang dari perusahaan ini.

    Dilansir dari Forbes, sabtu (19/9), perilisan Metal Gear V: The Phantom Pain menghabiskan banyak dana perusahaan. Besarnya biaya bukanlah hal yang baik bagi kesehatan keuangan perusahaan. Apalagi banyak game besarnya kurang laku di pasaran, hanya PES yang memiliki penjualan yang baik. Tidak hanya Konami, banyak perusahaan yang sedang berusaha mengatasi besarnya biaya pengembangan game-gamenya.

    “Ya, ini hal yang menyedihkan. Saya tidak bisa lagi mengembangkan musik untuk game AAA lagi, “ ujar Rika Muranaka, komposer game Metal Gear dan series Castlevania, mengkonfirmasi pengumuman Konami.

    [​IMG]

    Selain PES, Konami Hentikan Pengembangan Semua Gamenya. Benarkah Konami akan fokus ke pengembangan game mobile?

    Meski demikian, tindakan Konami ini mengundang sejumlah pertanyaan berbagai pihak. Apalagi, game-game garapan Konami seperti Silent Hill, Metal Gear, dan Suikoden memiliki potensi yang besar. Menurut kabar yang beredar, Konami sedang berfokus kepada pengembangan game mobile dibanding game AAA.

    Pada bulan mei silam, Hideki Hayagawa, presiden Konami, pernah mengatakan rencana Konami ke depan. “Platfrom utama kami adalah mobile,” ujar Hayagawa.

    Sedangkan hengkangnya Maceron sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan. 2 tahun silam, Konami mempekerjakan kembali Maceron untuk mengembangkan Fox Engine untuk game Metal Gear Solid V: The Phantom Five.

    Sumber Artikel http://www.forbes.com/sites/ollieba...e-game-development-technical-director-leaves/

    Courtesy Images diambil dari http://vgi.co.id/site/pages/read/09...game-yang-memakan-dana-besar-kecuali-pes-6465
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page