SelfMade, Ajang Jumpa dan Sharing Para Pekerja Freelance

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 26, 2015.

Discuss SelfMade, Ajang Jumpa dan Sharing Para Pekerja Freelance in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Bagi banyak orang, melakukan bekerja secara freelance seperti mimpi di siang bolong. Kamu menjadi bos buat dirimu sendiri, bekerja dengan waktu yg fleksibel, serta berkarya & hidup dengan cara yg kamu mau. Kamu juga bisa memilih apa yg kamu kerjakan & melakukan hanya yg kamu sukai. Terdengar nyaman sekali, ya?

    Apakah terdengar semudah itu? Jika kamu sudah pernah merasakan pengalaman bekerja secara self-employed, kamu pasti merasakan bahwa hal itu kadang tidak seindah kelihatannya.

    Pertama, pemasukan bulanan yg tidak menentu jumlahnya menjadi tantangan tersendiri. Selain itu, berpindah-pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnyatanpa tahu pasti kapan kamu gajianpasti akan membuat jantung kamu berdebar-debar saat memikirkan strategi hidup berikutnya.

    Yang lebih menantang lagi, freelance bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari sebuah sistem / organisasi. Kamu tidak hanya diminta menyelesaikan suatu pekerjaan, tapi juga dituntut menemukan customer sendiri.

    Kebebasan & fleksibilitas memang menjadi nilai utama dalam karir sebagai freelance. Akan tetapi, di lain sisi, bekerja sendiri juga dapat membatasi interaksi sosial & bisa membuat freelancer merasa kurang mendapatkan dukungan yg diperlukan. Tentunya, hal tersebut masih dapat diatasi.

    Saat pekerja freelance merasa kesepian & jenuh bekerja sendiri, yg perlu dilakukan adalah keluar & bertemu dengan orang lain / sesama freelancer untuk mengembalikan inspirasi & kreativitas.
    PayPal x Tech in Asia menghadirkan #SelfMade
    PayPal & Tech in Asia bekerja sama untuk menghadirkan sebuah acara yg bernama Self Made. Acara ini akan diadakan pada tanggal 8 Desember 2015 di Singapura.

    Acara ini ditujukan untuk komunitas self-employed dari berbagai bidang. Kami ingin mengundang kamu, para pekerja freelance, untuk bergabung & bertemu dengan orang-orang yg memiliki ketertarikan serta pola pikir sama. Self Made akan menjadi platform di mana tools, tip, & inspirasi dapat digerakkan oleh komunitas freelancer melalui crowdsourcing & self-organization.
    Pembicara
    Kami mengundang desainer Jon Myers & tech entrepreneur Jon YongFook untuk membagikan pengalaman mereka, termasuk hal-hal & tip yg dapat dipelajari & tip oleh komunitas freelance.

    Jon Myers

    [​IMG]
    Jon Myers adalah seorang desainer UI yg berbasis di Ho Chi Minh City. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun6 tahun menjadi pekerja freelance, Jon juga menguasai desain UX, desain antarmuka, entrepreneurship, & social technologies.

    Jon YongFook

    [​IMG]
    Jon YongFook adalah seorang entrepreneur yg berbasis di Singapura, & merupakan pendiri sejumlah perusahaan perangkat lunak. Beberapa di antaranya adalah Cookpad, portal resep masakan terbesar di Jepang, & Beatrix, sebuah content creation tool untuk media sosial. Sebelum pindah ke Singapura, YongFook telah tinggal di Jepang selama 10 tahun.
    Topik diskusi ditentukan oleh kamu
    Lalu, apa saja topik yg akan dibahas oleh dua pembicara yg berpengalaman ini? Kamu lah yg menentukan! Untuk membuat topik pembicaraan lebih relevan & berguna untuk para peserta, kami ingin tahu topik apa yg kamu ingin dengar dalam diskusi ini.

    Ceritakan pada kami, melalui kedua tautan di Facebook berikut, tentang apa yg menurut kamu menjadi tantangan terbesar & kesempatan terbaik yg kamu hadapi sebagai seorang pekerja freelance. Dapatkan juga kesempatan memenangkan voucer dari PayPal senilai $50 (sekitar Rp682 ribu).
    Daftarkan diri kamu segera
    Di Self Made, kamu bisa melakukan apa saja yg kamu mau. Datang & temui pekerja freelance, entrepreneurs, & orang-orang self-employed lainnya di satu tempat. Bersama dengan mereka, kamu bisa merasa bangga dengan kesempatan yg kamu miliki & menjalani tantangan-tantangan unik yg kamu hadapi dalam menjadi independent maker di Asia Tenggara.

    Acara ini, yg dipersembahkan oleh PayPal, memiliki tempat terbatasdaftarkan diri kamu sekarang juga sebelum kamu kehabisan tempat!

    Waktu
    Hari, Tanggal: Selasa, 8 Desember 2015
    Waktu: 18.30 – 21.00*
    *Waktu tertera dalam zona waktu Singapura (GMT +8)

    Lokasi
    The Refinery
    Singapura

    Agenda

    18.30: Registrasi
    19.00: Pembukaan dari PayPal
    19.15: Pembukaan dari Tech in Asia
    19.25: Diskusi panel: Jon Myers & Jon YongFook
    20.10: Penutupan acara
    20.15: Networking

    *Waktu tertera dalam zona waktu Singapura (GMT +8)

    (Diedit oleh: Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page