Silicon Valley Tolak Kerja Sama Pemerintah AS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 16, 2015.

Discuss Silicon Valley Tolak Kerja Sama Pemerintah AS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,117
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Silicon Valley Tolak Kerja Sama Pemerintah AS

    Pemerintah AS terus berusaha untuk melobi petinggi perusahaan teknologi Silicon Valley. Pemerintahan Obama saat ini tengah gencar untuk memperkuat keamanan sibernya pasca insiden peretasan yg terjadi di beberapa perusahaan ternama AS. Sebut saja Home Depot, Target & Sony Pictures merupakan aib bagi pemerintah AS. Lobi yg mereka lakukan pada Silicon Valley bukan tanpa alasan. Pasalnya, hingga saat ini banyak dari rancangan un&g-un&g pemerintah AS masih terkendala di Parlemen. Partai Republik yg mendominasi mayoritas Kongres & Senat masih menjadi ganjalan bagi Obama. Salah satu jalan untuk merealisasikan program mereka adalah menggandeng perusahaan teknologi yg dianalogikan sebagai Silicon Valley.

    Seorang pejabat senior dari pemerintah AS mengatakan bahwa mereka sudah menemui sejumlah perusahaan teknologi Silicon Valley. Pejabat senior tersebut mengaku sudah mengajak mereka untuk bergabung untuk mengamankan keamanan siber AS. Saygnya, tawaran pemerintahan Obama ini masih dianggap angin lalu oleh beberapa perusahaan Silicon Valley teras atas. Sebut saja CEO Facebook, Mark Zuckerberg, CEO Yahoo Marisa Mayer & CEO Google Larry Page menganggap tawaran tersebut sebagai pepesan kosong. Mereka beralasan bahwa pemerintah AS belum memberikan jaminan apakah kegiatan mata-mata yg dilakukan oleh NSA sudah dihentikan or tidak. Menurut mereka, isu NSA itu berakibat buruk pada bisnis mereka di luar negeri.

    Ketimbang mengirimkan CEO mereka, perusahaan seperti Facebook, Yahoo & Google memilih untuk mengirimkan deputinya. Saat dikonfirmasi, hanya CEO Apple Inc., Tim Cook yg memilih datang & bersedia untuk menjadi pembicara setelah pidato pejabat senior dari Homeland Security. Lisa Monaco, penasihat senior Presiden Obama dari Homeland Security mengatakan bahwa serangan siber saat ini sangat canggih. Hal ini membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Kita (red-pemerintah) tidak boleh sendiri, kata Lisa. Kita berada di masa transformasional di mana serangan siber yg dilakukan oleh para kriminal bisa mengakali sistem keamanan Kita, imbuhnya.

    Kenneth Chenault, CEO dari American Express dalam pidatonya bersama Jeh Johnson, Sekjen Homeland Security mengatakan bahwa pihaknya belum akan bekerja sama dengan pemerintah AS sebelum mereka mampu memberikan perlindungan terhadap keamanan informasi mereka. Chenault pun mengakui bahwa isu Snowden yg pernah ramai beberapa waktu lalu sempat berpengaruh pada bisnis mereka. Sebelum ada perlindungan langsung dari pemerintah, Kita belum akan bekerja sama, imbuh Chenault. Tidak mengherankan jika Silicon Valley masih enggan bekerja sama dengan pemerintah Obama.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSilicon Valley Tolak Kerja Sama Pemerintah AS diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page