Liga Indonesia Siswanto Terkenang Nasihat Suharno

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 21, 2015.

Discuss Siswanto Terkenang Nasihat Suharno in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Winger Persebaya Surabaya Siswanto mengungkapkan, Suharno dikenal sebagai pelatih yang pintar memberikan motivasi kepada pemain untuk memperlihatkan kemampuan maksimal.

    Suharno menghembuskan nafas terakhir, Rabu (19/8) malam WIB, Siswanto pernah merasakan polesan Suharno ketika memperkuat Gresik United di Indonesia Super League (ISL) 2013. Dari kebersamaannya dengan Suharno, Siswanto mendapatkan sejumlah nasihat.

    "Dia pelatih penuh tanggung jawab ke pemain, dan pintar memotivasi pemain untuk jadi yang terbaik di lapangan saat bertanding. Dia selalu bilang siapapun lawan, dengan berusaha keras, dan doa yang tulus musuh dapat dikalahkan, apapun klub itu, sekalipun ada pemain bintang,” tutur Siswanto kepada Goal Indonesia.

    "Dia pesan ke pemain semua harus kerja keras buat keluarga. Kalau ingin masuk timnas lagi, harus berjiwa anak muda di lapangan, ngotot, dan tanpa lelah sebelum 90 menit habis.”

    Sementara itu, asisten pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo menyatakan, ia cukup mengenal baik sosok pelatih yang akrab dengan jargon Onche itu, kendati tidak satu era dalam meniti karier sepakbola, dan pelatih.

    "Saya tidak pernah satu tim sama beliau. Beliau senior saya. Tapi kita teman akrab, sohib. Kalau mau bertanding, beliau selalu cari informasi masalah lawan yang akan dihadapi, begitu juga saya terhadap beliau. Kita selalu diskusi,” ulas mantan pelatih Persisam Samarinda itu.

    "Baik, sudah pasti. Yang selalu saya ingat dari dia saat dia pernah berkata, 'Jangan pernah bosan belajar Hendri, karena kamu pelatih muda yang potensial, dan penuh talenta. Saya lihat itu waktu kamu menangani Persisam'. Itu kata beliau kepada saya.”

    "Yang jelas, sebagai senior dia sering berbagi pengalaman tentang melatih, dan cara menghadapi pemain yang beda-beda karakter. Kita sering juga membahas tentang sepakbola negeri ini, kadang-kadang kita selingi dengan guyonan.” (gk-55)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Siswanto Terkenang Nasihat Suharno
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page