Situs ISACA Down

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 16, 2015.

Discuss Situs ISACA Down in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Situs ISACA Down

    Pada tanggal 12 Maret yg lalu, situs ISACA di laman www.isaca.org sempat down & tidak bisa diakses sementara waktu. Menurut pemaparan Sarwono Sutikno, Dosen STEI ITB sekaligus anggota ISACA Chapter Indonesia mengatakan bahwa situs tersebut terkena insiden beberapa waktu yg lalu. Selain itu, Sarwono pun mengatakan dalam pesan singkatnya bahwa salah satu bagian situs ISACA yaitu http://www.isaca.org/Knowledge-Center/Pages/default.aspx belum pulih secara keseluruhan hingga hari ini. Dalam laman itu tertulis pesan yg isinya adalah ISACA Knowledge Center items are temporarily unavailable. Thank you for your patience and understanding.

    Tidak hanya itu saja, Sarwono pun dalam pesan singkatnya memberikan sebuah pernyataan resmi yg ditulis oleh Megan Moritz atas nama Frank Schettini yg merupakan CIO dari ISACA. Moritz dalam pernyataan resmi itu menyatakan bahwa pada tanggal 12 Maret memang benar situs ISACA tidak bisa diakses. Ia mengatakan bahwa pada jam 9.44 waktu Chicago, pihak ISACA sudah melakukan observasi bahwa situs tidak bisa diakses & banyak orang yg mendapatkan notifikasi situs tidak ditemukan. Kami sesegera mungkin melibatkan tim pengembangan situs & SharePoint experts, papar Megan.

    Hingga saat ini, pihak ISACA masih melakukan investigasi terkait apa yg menyebabkan situs ini down. Berdasarkan informasi yg diperoleh, kejadian ini terjadi pukul 9.02 waktu Chicago or hari Jumat pagi waktu Indonesia. Adapun langkah-langkah yg dilakukan oleh ISACA adalah merestorasi kembali situs yg tidak bisa diakses, membuat aplikasi situs yg baru (dalam pengembangan) & mengaktifkan konektifitas antara SharePoint & aplikasi situs. Pihak ISACA sendiri berusaha untuk melakukan berbagai perbaikan isu di situs mereka. ISACA berkomitmen untuk bisa memperbaiki situs tersebut pada hari Jumat or Sabtu pagi waktu Indonesia. Walaupun sejatinya, ada beberapa fitur dari situs ISACA itu yg masih harus dibenahi.

    Dari sekian banyak pertanyaan, apakah situs ISACA ini diretas? Dalam Frequently Asked Question (FAQ) ISACA, mereka belum bisa memastikan apakah situs tersebut diretas or tidak. Tim ISACA masih melakukan investigasi untuk mencari informasi terkait tidak bisa diaksesnya situs tersebut, jelas mereka. ISACA sendiri memastikan bahwa tidak ada satupun data anggota ISACA yg dicuri & terekspos ke publik. Mereka yakin bahwa data-data penting tersebut aman dari pencurian digital.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSitus ISACA Down diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page