Situs Kepolisian Pakistan Diretas Hacker Taliban

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 19, 2014.

Discuss Situs Kepolisian Pakistan Diretas Hacker Taliban in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Situs Kepolisian Pakistan di Kota Rawalpindi diretas oleh pihak yang disinyalir sebagai kelompok hacker Taliban. Peristiwa penyerangan yang terjadi pada hari Kamis (15/05/14) lalu itu tidak menyebabkan kebocoran data sensitif pada situs kepolisian Rawalpindi tersebut.
    Hacker tersebut mengganti tampilan halaman pada situs Kepolisian Rawalpindi ini dengan gambar dan video pemimpin Al-Qaeda, dan Taliban Pakistan dengan pesan yang berbunyi Hacked By Anti [email protected]
    Pada pesan lainnya bertuliskan This site was hacked, a victory for the Taliban. Namun walaupun dengan tulisan yang mengesankan serangan terhadap situs ini dilancarkan oleh kelompok Taliban, penyerangan ini belum dapat dipastikan dilakukan oleh kelompok Taliban. Pihak Taliban melalui juru bicaranya pun belum memberikan tanggapannya terkait dengan serangan ini.
    Pihak Kepolisian Rawalpindi secara resmi telah mengkonfirmasi peretasan yang terjadi terhadap lembaga ini. Dalam penjelasannya terhadap AFP, juru bicara Kepolisian Rawalpindi, Humayun Bashir Tarar, mengkonfirmasi bahwa peretasan tersebut menyebabkan kebocoran data terhadap situs yang digunakan oleh publik tersebut.
    Ini adalah situs resmi kami tetapi tidak ada data yang menjadi incaran perbuatan criminal menurut sumber resmi Kepolisian Rawalpindi.
    Situs tersebut akan segera diperbaiki dan dibatasi aksesnya oleh pihak Kepolisian Rawalpindi. “Situs tersebut tidak memiliki data informasi sensitif. Kita akan memperbaiki dan menutup akses yang dibobol kata pihak Kepolisian Rawalpindi.
    Serangan terhadap pihak-pihak pemerintah yang dilakukan oleh organisasi-organisasi pemerintah tidak lagi menyasar objek-objek fisik, namun juga mengincar objek di dunia maya seperti peretasan, pembobolan data.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page