Situs Pertama yang Terkena Serangan Heartbleed

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 15, 2014.

Discuss Situs Pertama yang Terkena Serangan Heartbleed in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Virus heartbleed menjadi isu perbincangan yang menghangat saat ini. Sistem yang terkena serangan heartbleed ini akan mengalami risiko kehilangan informasi-informasi sensitif. Virus ini akan menyerang sistem keamanan sebuah server atau situs dimana serangan itu akan menghilangkan informasi-informasi sensitif seperti data personil, password, nomor jaminan sosial ataupun data berharga lainnya. Canada Tax Authority dan situs parental dari Inggris, Mumsnet menyatakan bahwa sistem keamanan informasi mereka diserang oleh virus ini. Mereka melakukan publikasi kerugian ini pada hari Senin kemarin.
    Berdasarkan sumber yang didapat, baik Canadian Tax Authority dan Mumsnet menyatakan bahwa mereka telah kehilangan kerugian berupa hilangnya data-data penting dari sistem mereka. Virus ini menyerang cacat pada situs yang beroperasi menggunakan Open SSL, sebuah kripotgrafi library yang digunakan oleh berbagai macam situs untuk melakukan enkripsi pada informasi mereka. Banyak yang menilai bahwa cacat ini merupakan cacat yang paling parah sepanjang tahun ini. Perkembangan virus ini cukup menyita perhatian dunia karena serangannya sangat berdampak pada situs-situs populer yang menggunakan Open SSL seperti Yahoo.
    Pihak Canadian Tax Authority telah menutup semua akses publik untuk menghindari penyebaran virus ini. Walaupun dapat dikatakan, tindakan tersebut sudah terlambat. Setidaknya pihak pemerintah Canada mengalami banyak kerugian dalam serangan ini. Berdasarkan hasil analisis, data pendapatan negara dari pajak selama enam tahun dipastikan terancam dan 900 nomor jaminan sosial milik warga negara dihapus oleh orang yang menyebarkan virus tersebut. Hasil analisis tersebut belum sepenuhnya tuntas karena masih banyak yang perlu diteliti. Di satu sisi, situs Mumsnet pun mendapatkan kerugian dengan hilangnya data-data pengguna. Virus heartbleed tersebut memaksa semua pengguna untuk mengganti semua password mereka sehingga banyak sekali data-data yang tidak dapat teramankan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. spitzery 1 SD Level 1 Level 2

    Messages:
    212
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    43
    Game:
    S4 League
    Bahaya juga ini virus
    BBM ada Heartbleednya juga ya
     

Share This Page