Snowden, Kim Dotcom dan Assange Hadir di Selandia Baru

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 16, 2014.

Discuss Snowden, Kim Dotcom dan Assange Hadir di Selandia Baru in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,148
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Snowden, Kim Dotcom dan Assange Hadir di Selandia Baru

    Sebuah forum internasional yg dihadiri oleh para musuh Amerika Serikat digelar di Auckland, Selandia Baru, Senin waktu setempat. Forum yg bertajuk Moment The Truth tersebut dihadiri oleh, Glenn Greenwald serta Julian Assange & Edward Snowden yg tampil melalui layar besar. Assange sendiri berada di Kedutaan Besar Ekuador di London, se&gkan Snowden berada di Moskow, Rusia.

    Seperti yg dilansir oleh The Guardian, pembahasan pada forum tersebut adalah mengenai isu penyadapan yg terjadi pada warga Selandia Baru serta keterlibatan Per&a Menteri Selandia Baru, John Key yg dibongkar oleh Snowden. Forum yg digagas oleh Kim Dotcom ini digelar lima hari sebelum pemilihan umum Selandia Baru.

    Pada forum tersebut, Greenwald yg dicap oleh John Key sebagai antek Kim Dotcom menyindir ejekan Per&a Menteri Selandia Baru tersebut sebagai ejekan remaja. Greenwald juga menygkal tuduhan Key yg mengatakan langkah politik Greenwald sebagai langkah sembrono.

    Key sebelumnya berulang kali menepis laporan Greenwald mengenai penyadapan yg dilakukan oleh agen intelijen Selandia Baru, Biro Keamanan Informasi Pemerintah, Five Eyes, terhadap warga Selandia Baru. Artikel yg ditulis oleh Greenwald berdasarkan dokumen NSA yg dibocorkan oleh Snowden tersebut dirilis situs The Intercept pada Senin lalu.

    Pada dokumen yg dibocorkan oleh Snowden tersebut, program penyadapan tersebut bernama, Speargun. Program Speargun juga berisi proyek pemberian akses kabel bawah laut yg menghubungkan Internet Selandia Baru ke dunia luar.

    Sambutan paling meriah adalah pada penampilan Edward Snowden melalui layar besar secara interaktif dengan forum tersebut. Pada forum tersebut Snowden memulai pembicaraannya dengan informasi mengenai fasilitas yg dimiliki oleh NSA di Auckland.

    Mengenai bantahan Key terhadap program Speargun, Snowden mengatakan berdasarkan pengalamannya sebagai analis di NSA, komunikasi yg dilakukan oleh warga Selandia Baru telah disadap melalui program XKeyScore.

    Selain Snowden, bos Wikileaks, Julian Assange, juga mengatakan bahwa Selandia Baru secara efektif telah diduduki. Kim Dotcom yg menjadi penggagas forum ini memberikan pujian terhadap para narasumber dengan mengatakan bahwa mereka adalah pahlawan & mengucapkan terima kasih kepada mereka.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSnowden, Kim Dotcom dan Assange Hadir di Selandia Baru diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page