Snowden Siap Pulang Ke AS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 4, 2015.

Discuss Snowden Siap Pulang Ke AS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,114
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Snowden Siap Pulang Ke AS

    Edward Snowden tengah bersiap-siap untuk kembali ke daratan Amerika. Berita terbaru menyatakan bahwa Snowden sudah siap untuk pulang ke kampung halamannya & menjalani si&g terkait kasus pembocoran operasi mata-mata NSA. Walaupun begitu, pengacara Snowden yg berasal dari Rusia bernama Anatoly Kucherena menyatak bahwa kliennya harus mendapatkan jaminan perlindungan & pengadilan secara adil dari pihak pemerintah AS sendiri. Dalam konferensi pers yg diadakan beberapa waktu yg lalu, Anatoly mengatakan klienya ingin kembali ke AS dengan jaminan bahwa pemerintah AS bisa memastikan semua kondisi dipastikan aman.

    Snowden berpikir untuk kembali. Jika ia kembali, Snowden akan didakwa dengan tuduhan mata-mata sesuai dengan Espionage Act yg dibentuk pada Perang Dunia I, kata Anatoly. Kami akan melakukan apapun yg kami bisa untuk memulangkan Snowden, lanjutnya. Pada tahun 2013 yg lalu, Jaksa Agung Eric Holder pernah menyurati Snowden untuk pulang. Holder menjamin bahwa Snowden akan diperlakukan secara adil. Anatoly mengkritisi surat tersebut dengan alasan tidak ada rincian yg jelas tentang bagaimana jaminan keselamatan Snowden itu sendiri. Terlebih lagi, Anatoly mengkritisi surat tersebut karena ia tidak memiliki kuasa untuk mempengaruhi hasil keputusan pengadilan.

    Walaupun konferensi pers yg diadakan oleh Anatoly tersebut refleksi dari keinginan kliennya selama lebih dari setahun yg lalu, keinginan Snowden untuk pulang tidak terlepas dari melunaknya kebijakan AS dengan mengkaji kembali kasus kebocoran data tersebut & dampaknya terhadap masyarakat. Beberapa waktu ke belakang, Jendral David Patreus tidak dihukum penjara karena membocorkan identitas asli agen rahasia AS pada selirnya. Patreus justru didenda 40.000 dolar AS karena kelalaiannya itu. Anatoly yakin bahwa kliennya akan diperlakukan sama seperti Patreus. Jenderal David Patreus didenda karena membocorkan rahasia negara. Snowden pun pasti akan mendapatkan hal yg serupa, kata Anatoly.

    Snowden sudah bermukim untuk mencari suaka di Rusia selama lebih dari setahun. Pemerintah Rusia memberikannya visa tinggal selama tiga tahun. Ia pun diizinkan oleh pemerintah Rusia untuk bepergian ke luar negeri. Tetapi, Snowden menolak ajakan itu karena takut akan ditangkap oleh pemerintah AS. Kasus pembocoran data oleh Snowden tersebut memancing amarah NSA sekaligus mengun&g simpati mereka yg peduli terhadap privasi para pengguna Internet. Kabar terbaru menyatakan bahwa Oliver Stone akan membuat film Snowden ini dengan mengajak aktor Joseph Gordon-Levitt menjadi aktor utama di filmnya.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSnowden Siap Pulang Ke AS diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page