Sony Kembali Ungguli Microsoft, PS4 Menjadi Konsol Now Gen Terlaris 6 Bulan Berturut-turut!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 23, 2014.

Discuss Sony Kembali Ungguli Microsoft, PS4 Menjadi Konsol Now Gen Terlaris 6 Bulan Berturut-turut! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Bagaimana kabar angka penjualan PlayStation 4 dan Xbox One? Terakhir kami mendapatkan update akhir April 2014 lalu. Saat itu Sony mengklaim PS4 mereka sudah terjual 7 juta unit. Sedangkan rivalnya, X1 baru mencapai angka shipping (atau diedarkan ke retailer) sebesar 5 juta unit. Terpaut hampir 3 bulan, berapa perubahan konsol now-gen yang terjual?

    Breaking news: PS4 is #1 top-selling US next-gen console in June, 6th month in a row. Thanks for your support! <3 pic.twitter.com/r5bTKg4wYf

    — PlayStation (@PlayStation) July 17, 2014


    Melalui akun Twitter-nya, Sony mengatakan jika PS4 mereka menjadi konsol dengan angka penjualan tertinggi di Amerika Serikat selama bulan Juni kemarin, dan itu berarti enam bulan berturut-turut, Sony berhasil mempermalukan Microsoft di negara asalnya. Pernyataan tersebut memang mengejutkan, mengingat Microsoft sudah menurunkan harga konsolnyahingga US $100, bahkan menjual X1 tanpa Kinectawal Juni 2014 kemarin, dengan harga US $399, atau setara dengan penawaran harga PS4. Dan Microsoft mengklaim, berkat langkah mereka tersebut, penjualan X1 meningkat hingga dua kali lipat sepanjang bulan Juni 2014.

    [​IMG]

    Sayangnya, memang kedua produsen tersebut tidak mengungkapkan berapa angka pasti konsol yang sudah terjual selama bulan Juni 2014, dan berapa total hardware yang sudah beralih ke gamer. Bisa jadi juga, twit dari Sony tersebut, yang disebar dua hari setelah Microsoft mengmumkan jika konsol mereka penjualannya meningkat, adalah sebagai respon counter semata. Namun membaca data dari sumber kami lainnya, di sana disebtukan jika PS4 masih menjadi raja konsol generasi 8, dengan angka penjualan konsol keseluruhan sejak dirilis mencapai 8.6 juta unit, sementara Wii U berada di bawahnya dengan 6.6 juta unit, dan di bawahnya tidak lain X1, dengan unit terjual sebanyak 4.9 juta unit.

    [​IMG]

    Yang lebih melegakan adalah Wii U. Karena menurut sumber kami, Nintendo bergasil meningkatkat penjualan konsolnya hingga 40% dibandingkan tahun lalu. Kemungkinan besar peningkatan tersebut dibantu dengan dirilisnya beberapa game unggulan konsol tersebut sepanjang tahun ini, seperti Mario Kart 8. Game tersebut terjual 470,000 kopi selama bulan Juni, dengan total mencapai 885,000 kopi terjual.

    Xbox One Dapatkan Fitur Sosial dan Dukungan 3D Blu-Ray

    Sehubungan dengan konsol Microsoft, selain “menurunkan” harga dengan memisahkan Kinect, X1 juga mendapatkan major update untuk didorong ke sistem kita mulai Agustus nanti, yang menambahkan fitur sepertifriend listbaru dan juga dukungan Blu-Ray 3D.

    [​IMG]

    Melalui friend list baru tersebut, makagamerscore temanmu akan muncul langsung di home page, dan bisa terlihat seketika setelah kalian login. Kalian bisa langsug mengetahui, siapa yang berhasil mengalahkanmu, dan siapa yang sudah tertinggal nilai gamerscore-nya dibandingkan denganmu. Selain itu juha ada semacam indikator waktu kapan terakhir kali temanmu login, yang bisa dilihat melalui nama mereka.Update ini juga memasukkan dukungan Blu-Ray 3D, dan termasuk keunggulan sementara X1 dibandingkan PS4, yang sejauh ini belum mendapatkannya.

    Pembenahan sistem lainnya, seperti update game yang akan otomatis diunduh dan membangunkan X1 kalian jika tersedia updatenya (dan sistem X1 tersebut diatur seperti itu). Kamu juga bisa mengatur konsolmu agar tidak mendapatkan notifikasi ketika kalian sedang melihat sebuah video melalui X1, agar kalian bisa terus menonton video tersebut tanpa gangguan pesan yang tiba-tiba muncul. Notifikasi yang menunjukkan ketika kontroler X1-mu baterainya melemah juga diperbaiki, serta ada dukungan OneGuide untuk wilayah Irlandia, Austria, Meksiko dan Brasil. Lebih jelasnya mengenai update ini, bisa kalian lihat melalui video berikut:

    August Update Preview for Xbox One


    Sumber: Microsoft, Sony, MajorNelson,VGChartz

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Sony Kembali Ungguli Microsoft, PS4 Menjadi Konsol Now Gen Terlaris 6 Bulan Berturut-turut! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page