[SOSOK] Michael Craughwell: Bapak Pandai Besi

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Mar 1, 2015.

Discuss [SOSOK] Michael Craughwell: Bapak Pandai Besi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,632
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Pernah kepikiran pengen punya Buster Sword pas lagi cosplay jadi Cloud Strife biar penampilan makin otentik? Atau Gunblade mirip punya Squall Leonhart buat dipajang di kamar aja? Mayoritas gamer pasti pernah punya keinginan serupa buat bisa punya / syukur-syukur bisa mengoleksi barang-barang ciri khas karakter game favorit mereka, ngga terkecuali senjatanya. Saking tingginya rasa cintanya akan hobi yg serupa, ada orang yg bener-bener totalitas buat mewujudkan kecintaannya akan aksesoris karakter game itu.



    Di kalangan gamer pecinta pernak-pernik aksesoris karakter game, mungkin udah ngga asing lagi sama nama Michael Craughwell yg biasa dikenal dengan nama "Irish Mike". Mike pertama kali mulai terkenal melalui channel YouTube-nya, michaelcthulhu, dengan koleksi videonya yg memamerkan senjata-senjata khas dari berbagai macam tokoh fiksi baik dari game maupun film.

    Terinspirasi dari film bergenre fantasi & video game ketika masih muda, Mike mulai bikin replika pedang dari video game & film lalu diunggahnya ke YouTube. Berkat konsistensinya, Mike berhasil menuai sukses & kebanjiran order dari penggemar pedang tokoh fiksi film & video game. Bahkan belum lama ini, tepatnya tanggal 13 Januari 2015 lalu, dia dapet kontrak acara khusus di Discovery Channel berjudul Big Giant Swords. Konten acaranya ngga jauh beda dari kumpulan proses pembuatan pedang pesanan para klien-nya di YouTube mulai dari awal pembuatan hingga barangnya jadi.

    BIOGRAFI MIKE CRAUGHWELL


    Mike tumbuh sebagai anak generasi '80-an dimana film & video game bertema fiksi ilmiah masih populer. Mungkin itu salah satu jawaban dari penyebab kecintaan Mike dengan benda-benda berbau serupa. Film Mad Max merupakan inspirasi pertamanya. Kalo dipikir-pikir bener juga sih kalo film bertema "post-apocalypse" bisa merangsang bocah dengan jiwa prakarya yg tinggi buat bikin barang-barang aneh. Tema "post-apocalypse" ngga jauh-jauh dari benda-benda peninggalan peradaban manusia yg mayoritas merupakan benda-benda besi tua, / bahkan udah bisa dianggap barang rongsokan. Tinggal ngumpulin benda logam bekas dibongkar pasang dengan barang bekas lain, jadi deh benda baru yg mirip peninggalan jaman "post-apocalypse". Karena hobinya ini juga akhirnya Mike kuliah di jurusan seni rupa dimana dia bisa dapet pengalaman untuk membuat benda berbahan logam mulai dari nol.




    Secara teknis, ilmu pandai besi yg dia gunakan untuk menempa pedang-pedang buatannya ngga jauh beda dari pandai besi lain. Mike menggunakan teknik "Arc Wielding" yaitu teknik pengelasan dua buah logam dengan cara dilelehkan yg udah sejak lama merupakan teknik dasar para pandai besi. Tapi dengan kreativitas Mike, dia punya teknik modifikasi tambahan untuk membuat pedang-pedang berskala raksasa dengan bentuk yg aneh-aneh seperti dalam film / video game.

    DEBUT MIKE MENGGARAP PEDANG-PEDANG KARAKTER VIDEO GAME


    Mike memulai debutnya sebagai pandai besi pembuat pedang karakter video game pada tahun 2007. Waktu itu order pertamanya adalah senjata Buster Sword milik Cloud Strife. Final Fantasy VII emang lagi populer banget di masanya waktu itu. Wajar aja kalo Mike sempet kebanjiran order Buster Sword beberapa kali meski mungkin kualitas pedang karakter video game perdananya waktu itu belum sebagus seperti sekarang ini. Meskipun cukup banyak menerima order pedang dari video game, bukan berarti Mike hapal pedang dari game & jenis macam apa yg diminta para pelanggannya itu.




    Sebagai generasi '80-an, Mike lebih banyak tahu soal video game & film yg populer saat itu. Makanya rada susah kalo dia nerima order buat bikin senjata dari video game maupun film modern. Butuh foto dari bentuk pedang secara jelas baik dari tampilan segala sisi maupun dari besar skala. Untuk mengatasi kekurang-tahuannya akan bentuk-bentuk pedang dari video game & film modern, Mike banyak mengambil referensi dari banyak sumber. Mulai dari gambar artwork resmi sampai video dari YouTube. Makanya kalo kalian pengen pesen ke Mike, kudu punya foto referensi pedang yg jelas karena dari referensi juga bakal menentukan berapa lama orderan kalian kelar. Dari dokumentasi video Mike di channel YouTube-nya, lama pembuatan pedang bisa beragam tergantung dari kompleksitas desain. Bentuk yg simpel bisa dikelarin paling cepet dalam waktu kurang lebih seminggu. Sedangkan untuk yg paling rumit bisa makan waktu hingga 2 bulan.



    Salah satu contohnya adalah senjata Gunblade milik Lightning di atas. Kabarnya terdapat lebih dari 100 komponen untuk merakit Gunblade punya Lightning tersebut. Dalam salah satu video dokumentasinya, Mike sempet mengaku bahwa saking rumit desain dari Gunblade Lightning, dia sampe bingung kudu mulai dari mana untuk menyatukan kesemua komponen yg dibutuhkan. Bahkan katanya ada beberapa pasang baut yg harusnya ngga masuk dalam desain asli, tapi tetep dia pake supaya Gunblade Lightning orderan orang itu bisa terpasang dengan bagus & kokoh. Meski ada beberapa bagian komponen baut tambahan yg beda dari versi asli desain pedangnya, untungnya hingga saat ini belum ada komplain dari klien-nya.



    Biarpun rata-rata pedang buatan Mike merupakan pedang replika, tapi ketajaman mata pedangnya bisa setajam pedang asli loh! Kalo diayun untuk memotong benda, pedang-pedang dari karakter fiksi ini bisa menebas secara mematikan. Cuman berhubung mayoritas desain pedang dalam video game maupun film didesain untuk karakter yg kebanyakan juga punya kekuatan melebihi manusia normal untuk menggunakan pedang berukuran raksasa, makanya ngga banyak klien yg bisa menggunakan kekuatan pedang buatan Mike secara efektif. Ketika dibandingin dengan desain pedang tempur kolosal yg asli, pedang buatan Mike punya perbedaan bobot & panjang yg signifikan. Rata-rata desain pedang buatan Mike punya panjang hingga 2 meter dengan bobot hingga 22kg. Jadi biar tetep aman, selain order pedang ke Mike jangan lupa minta dibikinin sarungnya sekalian.



    Penasaran berapa harga yg dipatok Mike buat bikin pedang kustom? Kalian bisa tanya-tanya langsung via akun Twitter, Facebook, / YouTube resminya.

    image: vineyardgazette.com | hngn.com | capecodtimes.com | dontpaniconline.com | broadsheet.ie

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online [SOSOK] Michael Craughwell: Bapak Pandai Besi, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page