Liga Indonesia Sriwijaya FC Layangkan Protes Resmi Soal Wasit Iwan Sukoco

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 26, 2015.

Discuss Sriwijaya FC Layangkan Protes Resmi Soal Wasit Iwan Sukoco in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11) malam. Namun, laga itu ternoda lantaran sempat ada adu mulut antara para penggawa SFC dan wasit Iwan Sukoco.

    Perseteruan itu terjadi saat Iwan memberikan kartu merah kepada Patrich Wanggai. Bahkan, manajer SFC, Nasrun Umar, juga langsung bereaksi keras dengan melakukan protes di lapangan kepada Iwan.

    Pada kesempatan itu, Nasrun mempertanyakan Iwan yang tidak memberikan hukuman apapun kepada pemain Persija, Novri Setiawan, yang sebelumnya menghantam penggawa SFC, Titus Bonai dan Ahmad Hisyam Tolle.

    "Wasit, kamu harusnya melihat jika Tibo juga dijegal sebelum pelanggaran," ucap Nasrun, berteriak penuh emosi sembari mendekati area pertahanan SFC, tempat kejadian duel Patrich melawan Novri.

    Usai pertandingan, Nasrun tampak murung dengan hasil pertandingan yang membuat peluang timnya semakin menipis untuk lolos ke babak selanjutnya. Kepada awak media, dirinya menyatakan mekanisme pemilihan wasit yang dilakukan oleh pihak penyelenggara tidak terlalu bagus.

    Menurut Nasrun, Iwan sudah memimpin pertandingan saat Persija menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR). Termasuk juga dua asistennya Maryono dan Beni Andrico. Pada laga itu, Iwan juga memberikan kartu merah kepada pemain PBR, Leonard Tupamahu.

    "Saya melihat Iwan tidak memiliki trek yang baik dan sempat mendapatkan protes keras dari PBR. Di lapangan, pemain kami beberapa kali dilanggar dan didiamkan saja olehnya di babak pertama. Namun, berbeda ketika kami yang melakukannya," jelas Nasrun.


    "Kami akan memberikan protes tertulis kepada pihak penyelenggara sehingga ada perbaikan untuk pertandingan selanjutnya," tegasnya.(gk-48)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Sriwijaya FC Layangkan Protes Resmi Soal Wasit Iwan Sukoco
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page