Liga Indonesia SSB Maesa dan Bina Taruna Juara Festival IJSL

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 23, 2015.

Discuss SSB Maesa dan Bina Taruna Juara Festival IJSL in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,286
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Festival sepakbola usia dini bertajuk Indonesia Junior Soccer League (IJSL) telah selesai digelar. Festival tersebut menggelar turnamen untuk dua kelompok usia yaitu U-9 dan U-11.

    Tampil sebagai juara turnamen yang digelar di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata Cibubur, Jakarta Timur, 21-22 Maret itu adalah, sekolah sepakbola (SSB) Maesa dan Bina Taruna.

    SSB Maesa menjadi juara untuk kategori U-9 setelah menaklukkan Bina Remaja, skor 1-0. Sedangkan Bina Taruna meraih juara kategori U-11 usai membungkam Arcici juga dengan skor sama 1-0. Festival ini merupakan ajang pemanasan kompetisi IJSL yang bakal dilaksanakan pada 14 Mei nanti.

    "Tim SSB lainnya tidak boleh berkecil hati. Sebab, turnamen ini
    hanya sebagai penyalur semangat bibit-bibit muda untuk mengejar
    prestasinya di masa mendatang," ucap Dede Supriyadi, direktur kompetisi IJSL.

    Di sisi lain, turnamen seperti ini diharapkan bisa terus digelar secara rutin dan berkesinambungan. PSSI pun diharapkan bisa terus memberikan dukungan penuh untuk kompetisi usia dini.

    "Pembinaan efektif semestinya mulai dari usia di bawah sepuluh tahun. Itu yang diterapkan di Jepang dan Belanda. Semakin belia diperkenalkan edukasi sepakbola, semakin baik hasilnya," jelas Bob Hippy, mantan anggota komite eksekutif PSSI.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, SSB Maesa dan Bina Taruna Juara Festival IJSL
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page