Gaming Steam dan PSN Sony Error di Hari yang Sama, Diserang Hacker?

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Dec 27, 2015.

Discuss Steam dan PSN Sony Error di Hari yang Sama, Diserang Hacker? in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Steam dan PSN error di hari yang sama, apa yang sebenarnya terjadi?

    Steam dan PSN mengalami gangguan pada sabtu, 26 desember 2015. Kerusakan pada Steam di mulai sejak pagi hari, dimana banyak gamer yang mengeluh tidak bsia melihat data pengguna Steam, mulai dari username, password, hingga Steam Wallet. Kejadian ini menimpa semua pengguna Steam dari seluruh dunia secara serentak.

    Hal ini membuat Valve memutuskan untuk melakukan shut down Steam untuk sementara waktu. Tindakan ini bertujuan agar data-data pengguna Steam tidak dicuri oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Setelah berhasil diatasi, Valve menyatakan jika tidak terjadi pencurian ataupun kebocoran data-data personal milik pengguna Steam.Meski demikian, Valve menyarankan pengguna Steam untuk mengubah nama dan password mereka.

    Sedikit berbeda dengan yang terjadi pada PSN milik Sony. Berdasarkan laporan para penggunanya, mereka kesulitan untuk membuat akun baru PSN. Padahal biasanya email verifikasi akan segera dikirimkan, namun yang terjadi adalah email tersebut delay dalam waktu yang lama. Menangapi hal ini, pihak Sony langsung memberikan pengumuman melalui akun Twitter resminya.

    [​IMG]

    PSN pernah dibajal oleh hacker di tahun 2014 silam.

    “Email verifikasi akun PSN delay untuk sementara waktu. Terima kasih untuk kesabarannya,” tulis pihak Sony.

    Kejadian ini terbilang kecil dibanding dengan tahun lalu. Dimana seorang hacker bernama Lizard Squad mngaku telah membajak PSN. Efeknya PSN tidak bisa diakses di libur natal dan tahun baru tahun 2014 silam. Semoga kejadian ini tidak terjadi kembali di libur tahun baru besok. Tentu saja akan banyak gamer yang kecewa ketika Steam dan PSN Sony Error di Hari yang Sama, Diserang Hacker?

    Sumber artikel http://www.kotakgame.com/berita/det...Steam-PSN-juga-Terkena-Masalah-pada-Sistemnya

    Courtesy images diambil dari http://www.kotakgame.com/berita/det...Steam-PSN-juga-Terkena-Masalah-pada-Sistemnya
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page