Liga Indonesia Surabaya United Dihantui Cedera Pemain

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 24, 2015.

Discuss Surabaya United Dihantui Cedera Pemain in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Penantian Surabaya United mengemas hasil maksimal di turnamen Piala Jenderal Sudirman akhirnya terwujud, setelah mengandaskan Persib Bandung, skor 1-0, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (21/11) lalu.

    Namun usai pertandingan tersebut dan jelang laga ketiganya di Grup C kontra Persela Lamongan di tempat yang sama, Jumat (27/11) mendatang, Surabaya United justru tengah dihantui cedera pemain. Beberapa pemain yang kondisinya tengah meragukan adalah, Fandi Eko Utomo, Firli Apriansyah, serta M Fauzan Jamal.

    "Fandi kakinya agak memar, sedangkan Firly betisnya bermasalah. Sementara Fauzan, kondisinya tengah drop. Mungkin karena ia kurang bisa menjaga kondisi,” ungkap pelatih fisik Surabaya United, Troy Medicana.

    Hanya saja Troy menegaskan, akan terus memantau perkembangan ketiga pemain tersebut sampai jelang bentrok kontra Persela. Setidaknya, mereka masih memiliki waktu dua hari untuk menjalani pemulihan.

    "Saya sudah komunikasi dan konsultasi dengan fisioterapis, katanya cedera mereka tidak parah dan kemungkinan bisa pulih jelang lawan Persela. Semoga saja demikian, karena kami butuh semua pemain untuk mendukung tim kembali meraih hasil maksimal saat berhadapan dengan Persela," terangnya.

    Ia juga meminta kepada skuad Surabaya United, untuk bisa lebih menjaga kondisi fisiknya. Karena perjalanan Surabaya United untuk meraih tiket menuju babak selanjutnya di Piala Jenderal Sudirman, masih terbilang cukup panjang dan berat.

    "Kepada seluruh pemain, saya terus tekankan untuk bisa menjaga kondisinya. Saya juga tekankan kepada para pemain, untuk menghindari makanan pedas dan mengonsumsi es. Apalagi, kondisi cuaca akhir-akhir ini juga tidak bersahabat," tutur Troy.

    Cuaca yang tidak menentu, dikatakan Troy, membuat daya tahan tubuh pemain menurun. Karena itu, dalam latihan skuad Surabaya United yang dipimpin oleh asisten pelatih Tony Ho dalam beberapa hari ini, juga hanya menyajikan latihan ringan kepada skuad utama.

    "Untuk yang tidak bermain penuh saat lawan Persib, kami beri latihan kondisi fisik untuk membuang asam laktatnya. Ini kami terapkan, supaya performa mereka tidak ketinggalan jauh dari tim inti," jelasnya.

    Sementara itu, sebagai bahan evaluasi dari pertandingan lawan Persib, ada sejumlah kelemahan yang dibenahi Surabaya United jelang bentrok kontra Persela. Salah satunya, masalah penyelesaian akhir yang dianggap masih kurang bagus. Sebab, banyak peluang yang didapatkan para pemain dalam laga itu, namun hanya satu yang berhasil dikonversikan menjadi gol ke gawang Persib.(gk-43)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Surabaya United Dihantui Cedera Pemain
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page