Sutradara X-Men: The Last Stand Akan Buat Film Tetris

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 20, 2015.

Discuss Sutradara X-Men: The Last Stand Akan Buat Film Tetris in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Siapa yg tidak tahu Tetris? Game hasil karya Alexey Pajitnov ini merupakan salah satu game terlaris di dunia dengan 170 juta kopi telah terjual. Angka tersebut tentunya tidak menghitung versi bajakan ala Gimbot yg dulu populer di Indonesia pada tahun 90-an.

    Baru-baru ini situs berita film Tracking Board mengabarkan bahwa Brat Ratner, sutradara dari film X-Men: The Last Stand & seriRush Hour, akan membuat film tentang Tetris. Jangan salah sangka dulu, film ini tidak akan mengambil sudut pandang parodi ataupun fiksi seperti Pixels yg menghadirkan karakter-karakter game ke dalam dunia nyata, tetapi lebih kepada biografi dari Alexey Pajitnov.

    Lo, memang apa menariknya kehidupan seorang desainer game asal Rusia ini? Itu mungkin yg kamu pikirkan. Ternyata Tetris dibuat di saat perang dingin antara Uni Sovietdan Amerika Serikat terjadi. Di tahun 1984, Pajitnov membuat Tetris bersama rekan-rekannya ketika ia bekerja di sebuah institusi penelitian pemerintah Uni Soviet.

    Ia pun menyebarkannya kepada para progammer di Moskow sehingga menjadikan Tetris mulai dikenal & digemari di kalangan terbatas. Untuk menjual game ini, ia pun dengan enggan memberikan haknya kepada pemerintah Uni Soviet selama sepuluh tahun.

    [​IMG]

    Pada tahun 1988, akhirnya sebuah organisasi Rusia bernama Elrog menjual sebagian hak untuk Tetris kepada Nintendo. Saat itulah game ini meledak di pasaran & dikenal oleh para gamer hingga saat ini. Walaupun begitu, Pajitnov baru bisa menikmati hasil jerih payahnya pada tahun 1996.

    Hal menarik yg mungkin bisa kita tunggu dari film ini adalah bagaimana sebuah game bisa memengaruhi kondisi politik dua negara adikuasa di masa itu. Ya, Tetris waktu itu sempat membuat kondisi politik menjadi panas akibat perebutan hak penjualan game.

    Rencana pembuatan film Tetris menambah daftar cerita tentang pembuatan game yg diangkat ke layar lebar. Sebelumnya, telah dikabarkan pula bahwa board game paling terkenal sepanjang masa, Monopoly, juga akan dijadikan film berjudul The Monopolists.

    Penggarapan film Tetrissendiri masih dalam tahap awal. Saat ini masih dicari penulis naskah untuk mengadaptasi kisah ini ke layar lebar.

    Sumber: Tracking Board

    Sumber Gambar:Computer History

    Apakah kamu merasa tertarik untuk menyaksikan film ini nantinya? Jika kamu harus memilih, kamu lebih ingin menonton yg mana, Tetris / Monopoli?

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page