Liga Indonesia Tak Ada Yang Datang, Komdis PSSI Tunda Sidang Temuan Baru Kasus 'Sepakbola Gajah'

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 10, 2015.

Discuss Tak Ada Yang Datang, Komdis PSSI Tunda Sidang Temuan Baru Kasus 'Sepakbola Gajah' in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terpaksa menunda sidang terkait adanya temuan baru kasus "sepakbola gajah" antara PSIS Semarang kontra PSS Sleman pada kompetisi Divisi Utama 2014, yang semestinya digelar di kantor PSSI Pusat, Senin (10/8). Sebelumnya, komdis sudah memanggil empat mantan pemain PSS yang kembali buka suara soal pertandingan memalukan itu.

    Mereka adalah Satrio Aji, Ridwan Awaludin, Moniega Bagus, serta Hermawan Putra Aji (yang sebelumnya ingin disebut sebagai Ronald). Selain itu, komdis juga memanggil dua pelatih yang sempat buka-bukaan soal praktek match-fixing di Indonesia. Mereka adalah mantan pelatih Gresik United, Agus Yuwono, dan mantan pelatih Persewangi Banyuwangi, Gunawan. Ditambah, mantan kapten Persewangi, Febri Sofyandi.

    Namun, semua pihak yang dipanggil itu tidak ada satu pun yang hadir dalam sidang tersebut. "Pemanggilan sudah kami lakukan secara patut. Mereka memang sempat menanyakan apakah ada fasilitas dari PSSI untuk menghadiri sidang ini. Kami sampaikan hanya ada allowance saja. Namun setelah kami tunggu hingga jam 16.00 WIB tidak ada yang datang," kata Ahmad Yulianto, ketua Komdis PSSI.

    Dia menambahkan, untuk Agus sudah mengirimkan surat elektronik tidak bisa hadir dalam sidang tersebut. Sementara Gunawan sudah dihubungi pihak komdis namun tidak mendapatkan respons.

    "Kami ambil kesimpulan akan memanggil mereka kembali pada 18 Agustus, untuk mendalami pernyataan-pernyataan yang ada," ujar Yulianto.

    "Jika tidak hadir juga, kami akan layangkan panggilan ketiga. Kalau pada panggilan ketiga tidak hadir lagi, kami akan ambil first-take atau langsung mengambil keputusan karena menilai mereka tidak kooperatif," tegasnya.

    Mengenai apakah komdis akan memanggil mantan manajer PSS, Supardjiono, kembali, Yulianto pun memberikan pendapatnya. "Kalau mereka (empat mantan pemain PSSI) tidak hadir, bagaimana kami mau mengambil tindakan untuk itu (memanggil Supardjiono)," jelasnya.

    Di sisi lain, Komdis PSSI juga akan memanggil Febri bersama mantan wasit nasional Jimmy Napitupulu dan Solikin (wasit asal Surabaya), serta Bambang Suryo yang diduga menjadi perantara bandar dengan klub untuk melakukan match-fixing.

    "Kami akan meminta keterangan mereka terkait pernyataan mereka di sebuah acara talk-show televisi," bebernya.


    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Tak Ada Yang Datang, Komdis PSSI Tunda Sidang Temuan Baru Kasus 'Sepakbola Gajah'
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page