Tech in Asia Student Ambassador

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 12, 2016.

Discuss Tech in Asia Student Ambassador in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Bagi sebagian orang, termasuk kamu juga mungkin, istilah startup adalah sesuatu yg tidak asing lagi. Kamu tahu apa itu startup, kamu tahu perusahaan apa saja yg tergolong startup, bahkan mungkin kamu tahu apa itu seed funding, berapa valuasi perusahaan A, & sebagainya.

    Tapi, jangan kaget kalau ada orang yg mengernyit bingung waktu kamu membicarakan startup. Yup, bagi sebagian orang, istilah startup ternyata masih terdengar asing di telinga mereka.

    Yang mengejutkan, tidak hanya orang seumuran kakek-nenek / orang tua kita saja yg belum paham betul tentang apa itu startup (bahkan tidak menyadari keberadaan startup). Percaya / tidak, masih ada mahasiswa, bahkan dari universitas yg bisa dibilang tergolong top, yg belum pernah mendengar tentang startup.

    Kurangnya informasi tentang startup ini bisa jadi salah satu faktor yg membuat mahasiswa kurang melirik karier di industri startup. Bagaimana mau memilih karier di startup kalau kamu bahkan tidak tahu apa itu startup?

    Kamu tidak tahu juga bagaimana peluang & risiko di dunia startup, sehingga kamu sudah jiper duluan saat mau mencoba masuk ke startup. Selain itu, mungkin juga ada yg sudah tahu tentang startup, bahkan tertarik untuk mendirikan startup sendiri, tapi tidak tahu harus memulai dari mana.

    Baca juga: Tip Mempersiapkan Diri Terjun ke Dunia Startup untuk Mahasiswa
    Supaya kebutuhan informasi mahasiswa akan startup terpenuhi, diperlukan juga aktivitas, baik di dalam maupun di luar kelas, yg bisa memberikan informasi lebih jelas seputar dunia startup.

    Nah, untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa akan informasi tentang startup, Tech in Asia Campus Visit menghadirkan Tech in Asia Student Ambassador.
    Tech in Asia Student Ambassador? Apa sih itu?
    Kalau selama ini kamu pernah mendengar tentang Tech in Asia Campus Visit, yg merupakan seminar dengan menghadirkan figur-figur inspiratif dari industri startup, Tech in Asia Student Ambassador masih berupa bagian dari kegiatan tersebut.

    Kami akan memilih mahasiswa yg nantinya berperan penting untuk menjadi penghubung antara sesama mahasiswa dengan industri startup. Tentunya, para Tech in Asia Student Ambassador ini juga akan mendapatkan berbagai pengalaman & manfaat yg bisa menambah value mereka.
    Apa yg kamu dapat dengan menjadi Tech in Asia Student Ambassador?
    • Kamu bisa dapat akses untuk menghadiri acara-acara Tech in Asia.Mulai dari Konferensi, Meetup, Tour, & banyak lagi.
    • Menjadi kontributor untuk Tech in Asia.
    • Memperluas network dengan pelaku di industri startup.
    • Belajar lebih banyak lagi tentang startup.
    • Melatih kemampuan non-akademis yg perlu kamu miliki setelah lulus kuliah nanti.
    Apa saja yg bisa kamu lakukan sebagai Tech in Asia Student Ambassador?
    • Mengorganisir Tech in Asia Campus Visit di kampus masing-masing & melibatkan. teman-teman mahasiswa dalam acara tersebut, baik sebagai peserta maupun penyelenggara.
    • Mengajak teman-teman kamu untuk mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan industri startup.
    • Menulis artikel tentang industri startup, juga berbagai topik lainnya seputar kampus, entrepreneur, & bahkan tentang kamu sendiri.
    • Dilibatkan oleh tim TIA Campus Visit dalam konferensi Tech in Asia Jakarta 2016.
    Gimana cara daftarnya?
    Untuk menjadi Tech in Asia Student Ambassador, cukup isi formulir berikut. Pendaftaran telah kami buka & akan berakhir pada 14 Februari 2016.

    Kalau kamu adalah mahasiswa yg masih kuliah (maksimal) di tahun ketiga, / semester enam, tertarik dengan dunia startup, aktif di berbagai kegiatan / organisasi kampus, & memiliki IPK min. 3,00, segera daftarkan diri kamu untuk menjadi Tech in Asia Student Ambassador!
    Klik di sini untuk mendaftar Tech in Asia Student Ambassador

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page