Liga Indonesia Terlibat Pengaturan Skor, Sembilan Pemain Vietnam Dihukum Seumur Hidup

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 27, 2014.

Discuss Terlibat Pengaturan Skor, Sembilan Pemain Vietnam Dihukum Seumur Hidup in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,317
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) tengah gencar melakukan upaya pemulihan reputasi terkait skandal pengaturan skor yang muncul belakangan ini, salah satunya dengan menjatuhkan sanksi seumur hidup bagi sembilan pemain yang terlibat.

    Sejumlah pemain yang terlibat merupakan mantan penggawa klub Vissai Ninh Binh, yang sebelumnya sempat didakwa dengan hukuman kurungan selama 30 bulan sebagai buntut keterlibatan dalam pengaturan skor saat melawan Kelantan FA di ajang Piala AFC 2014.

    Keputusan yang dikeluarkan VFF kali ini merupakan salah satu yang terberat dalam sejarah mereka memerangi pengaturan skor. Selain itu, otoritas tertinggi sepakbola Vietnam itu juga menjalin kerjasama serius dengan aparat keamanan untuk terlibat dalam penyelidikan.

    Salah seorang pengamat sepakbola Vietnam, Dinh Khai mendukung sepenuhnya langkah yang ditempuh VFF yang dinilanya telah melakukan langkah serius terkait penanganan skandal suap tersebut.

    "VFF ingin menyadarkan para pemain tentang pentingnya bermain sepakbola secara murni. Sepakbola Vietnam saat ini tengah terpuruk, apapun hasil pertandingan akan selalu mendapat pandangan negatif jika skandal ini masih berlanjut," tutur Khai dikutip Thanh Nien.

    Hanya saja, keputusan VFF itu tak luput dari kritik seperti yang dilontarkan seorang pengamat lainnya, Nguyen Luu, meski secara umum mendukung namun menyebut hukuman kepada pemain yang merupakan 'korban' cukup berlebihan.

    "Tentu ada aktor yang mendalangi setiap kejadian pengaturan skor, ada juga yang hanya menjadi pelaksana dan juga ada yang menjadi korban. Memang ini adalah keputusan yang baik demi perubahan, namun saya kira sembilan pemain yang ada layak menerimanya," tandasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Terlibat Pengaturan Skor, Sembilan Pemain Vietnam Dihukum Seumur Hidup
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page