Tidak Ingin Diawasi? Jangan Gunakan Facebook!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 30, 2015.

Discuss Tidak Ingin Diawasi? Jangan Gunakan Facebook! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Tidak Ingin Diawasi? Jangan Gunakan Facebook!

    Si&g dengar pendapat antara Max Schrem, aktivis privasi di Eropa dengan Facebook terus berlanjut. Berdasarkan hasil si&g dengar pendapat, pengadilan tinggi Uni Eropa menyarankan pada para warganya untuk tidak menggunakan Facebook. Anda ingin lepas dari pengawasan NSA? Jangan gunakan Facebook! tegas pengadilan. Schrem mengutarakan dalam dengar pendapat tersebut bahwa konsep Safe Harbour yg dikedepankan oleh pemerintah AS sudah tidak relevan lagi. Safe harbour mengizinkan NSA untuk mengumpulkan data dari sejumlah akun yg tersertifikasi di mana akun tersebut diserahkan untuk dikelola oleh pemerintah AS, kata Schrem. Tindakan Schrem yg ingin menjaga privasi warga Eropa didukung oleh negara Polandia.

    Negara tersebut ikut mendukung gerakan Schrem & menuntut Facebook menghentikan segala bentuk transfer data para penggunanya yg berasal dari wilayah Uni Eropa. Facebook jelas telah melanggar un&g-un&g privasi yg ada di Eropa, tegas pernyataan dari pemerintah Polandia. Berdasarkan un&g-un&g yg berlaku di Eropa, transfer data & informasi warganya adalah ilegal jika melewati batas yuridiksi. Awal gugatan tersebut berawal dari konsep Safe Harbour yg dinilai melanggar beberapa pasal dalam un&g-un&g privasi. Semuanya itu tidak terlepas dari dokumen Edward Snowden yg telah bocor beberapa waktu lalu.

    Tidak hanya Schrem & negara Polandia saja yg memprotes konsep Safe Harbour NSA tersebut. Digital Rights Ireland, salah satu lembaga nirlaba di Irlandia yg bergerak di bi&g privasi digital menyatakan dukungannya untuk mencabut konsep tersebut dari wilayah uni Eropa. Tidak hanya itu saja, mereka pun mendesak Uni Eropa untuk mereformasi beberapa aturan dalam un&g-un&g privasi yg berlaku di wilayah tersebut. Salah satu rekomendasi yg mereka berikan adalah Uni Eropa perlu merevisi dua belas pasal dalam UU privasi yg mereka nilai merugikan warga Eropa.

    Pengadilan tinggi Uni Eropa belum memastikan keputusan apapun apakah akan mencabut or membiarkan Safe Harbour itu berjalan. Keputusan akhir akan diberikan Uni Eropa pada tanggal 24 Juni yg akan datang. Dalam pan&gan mereka, menutup konsep Safe Habour adalah keputusan yg sangat bermuatan ekonomis & politis. Semuanya tergantung pada pengadilan tinggi Uni Eropa bagaimana akan memutus perkara tersebut. Hingga saat ini, Facebook enggan berkomentar apapun.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTidak Ingin Diawasi? Jangan Gunakan Facebook! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page