Tiga Aplikasi Pelindung Password

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 12, 2014.

Discuss Tiga Aplikasi Pelindung Password in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Pencurian sekitar 1,2 miliar password oleh hacker Rusia menjadi semacam peringatan bagi kita untuk lebih waspada dan menjaga keamanan password yang kita miliki. Password memiliki fungsi yang vital karena menjadi kunci untuk menjaga keamanan informasi pribadi yang kita miliki.

    Ahli sekuriti menyarankan untuk setiap akun agar memiliki password yang unik dan rumit sehingga tidak dapat mudah diketahui oleh pihak-pihak yang ingin berbuat kejahatan. Namun seringkali kita terlalu enggan untuk merubah password seperti itu dikarenakan sukar untuk diingat atau karena hal lainnya. Maka kami akan memberikan tiga aplikasi yang dapat memberikan keamanan bagi password anda. Berikut ini aplikasi-aplikasi tersebut:

    LastPass

    Salah satu aplikasi untuk pengamanan password adalah LastPass. Aplikasi ini dapat membuat password yang abstrak sehingga menyulitkan bagi orang lain untuk mencuri password kita. Kita bisa merubah password kita yang mudah dihafal dengan password yang lebih rumit. Contoh ketika kita memasukan password dengan nama hewan peliharaan kita maka aplikasi ini dapat merubah password dengan password yang lebih rumit.

    Untuk mengetes kekuatan dari password kita, kita bisa menggunakan fitur Security Check yang terdapat pada aplikasi ini. Fitur ini akan mengidentifikasi apakah password kita lemah dan dapat memberi tahu kita situs yang terdapat Heartbleed. Fitur ini juga memberi skor keamanan jadi anda dapat mengetahui seberapa kuat password anda.

    Aplikasi ini dapat terintegrasi dengan browser seperti Explorer, Safari, Chrome maupun Firefox. Lastpass dapat digunakan secara gratis namun untuk versi premium dibandrol sekitar 12 dolar AS.

    1Password

    1Passwords adalah aplikasi pengamanan password yang memberikan pelayanan penyimpanan berbagai macam password, software license dan informasi penting. Pelayanan 1Password membutuhkan satu password utama untuk dapat diakses.
    1Password juga memiliki password generator yang dapat mengubah password anda menjadi lebih rumit. Aplikasi ini juga menyediakan fitur master password hint yang berisi petunjuk mengenai password utama jika anda melupakan kombinasi password utama yang anda miliki.
    1Password dapat digunakan pada perangkat Windows, Mac OS X, iOS dan Android. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini pada satu perangkat. Secara otomatis aplikasi ini akan melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain menggunakan Dropbox.

    iVault

    iVault adalah aplikasi pengatur password yang dapat digunakan pada perangkat mobile maupun desktop. Aplikasi ini mengklaim dapat melindungi semua informasi pribadi anda secara online. Seperti aplikasi Lastpass iVault juga memiliki kemampuan untuk mengetes seberapa kuat password yang kita miliki, dengan fitur How Secure is My Password.
    Data yang terdapat pada iVault dirubah melalui browser internet sehingga proses pengubahan data maupun password melalui proses yang telah dienkripsi. Aplikasi ini dirancang secara cepat, aman dan selalu diperbarui. Setelah menyimpan pada aplikasi ini, penyimpanan anda akan diperbaharui secara langsung pada smartphone anda.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page