Liga Indonesia Tim PON Kaltim Optimistis Bungkam Surabaya United

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 29, 2016.

Discuss Tim PON Kaltim Optimistis Bungkam Surabaya United in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tim PON Kaltim bakal menghadapi Surabaya United pada laga perdana mereka di grup C Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) di Stadion Parikesit, Balikpapan, Senin (29/2). Meski berstatus tim amatir, pelatih PON Kaltim Eddy Simon Badawi, optimistis skuat asuhannya bisa meraih poin penuh pada laga tersebut.

    Menurutnya, timnya tidak akan mudah dikalahkan, meski yang akan dihadapi adalah para pemain berlabel tim nasional. "Kami sadar kami tidak diunggulkan, dan memang kami tidak ditargetkan dalam Piala Gubernur Kaltim. Tapi saya ingin kami bisa meraih hasil maksimal," kata Eddy Simon.

    Apalagi, jika menilik dari persiapan mereka sejak Juli 2015, tim PON Kaltim dinilai mendapatkan hasil cukup positif. "Dari 32 kali kami uji coba, kami menang 20 kali, lima kali seri, dan tujuh kali kalah. Kami pernah kalahkan tim ISL Persela Lamongan 2-1, juga tim Divisi Utama. Makanya saya ingin lolos grup C. Anak-anak sudah siap 100 persen, kami punya modal semangat," tegasnya.

    SIMAK JUGA
    Eddy Simon Imbau Menpora Tak Mudah Cabut Pembekuan
    Persela Lamongan Takluk Dari Tim PON Kalimantan Timur
    Mitra Kukar Bekuk Tim PON Kalimantan Timur

    Di lain pihak, pelatih Surabaya United Ibnu Grahan juga menegaskan timnya sudah siap tempur. Meski ada lima pemain yang baru bergabung kembali, kemarin, usai dipinjamkan ke klub lain. Namun begitu, Ibnu enggan menganggap remeh tim PON Kaltim. Terlebih, dia sudah sangat mengenal Eddy Simon lantaran ketika mengikuti pengambilan lisensi B dan A AFC mereka jalani bersama.

    "Semua tim pasti ingin kemenangan, otomatis kami juga ingin memenangkan pertandingan. Kami optimis (menang), meski sebenarnya, Piala Gubernur Kaltim kami jadikan turnamen pramusim sebelum ke ISC," tutur Ibnu.

    Sementara itu, kapten tim Surabaya United Otavio Dutra, menuturkan timnya harus memenangkan dua pertandingan awal grup. Namun, bek asal Brasil itu tetap menganggap setiap laga yang bakal dijalani tidak akan mudah. Bahkan, dia menyebut grup C, yang juga dihuni Semen Padang dan Persiba Balikpapan sebagai grup neraka.

    "Kalau mau lolos kami harus menang dua pertandingan dulu, sehingga pertandingan selanjutnya lebih mudah. "Jadi kami tidak tergantung di pertandingan akhir," kata Dutra.(gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Tim PON Kaltim Optimistis Bungkam Surabaya United
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page