Liga Indonesia Timnas Indonesia Harus Jalani Laga Tanpa Penonton & Usiran

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 23, 2015.

Discuss Timnas Indonesia Harus Jalani Laga Tanpa Penonton & Usiran in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,281
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Komisi Disiplin (Komdis) AFC menjatuhkan sanksi terhadap PSSI. Sanksi tersebut diberikan lantaran ulah suporter Indonesia yang terjadi pada laga Pra Piala Asia U-23 2016 melawan Timor Leste dan Korea Selatan, 27 dan 31 Maret 2015.

    Sanksi itu diputuskan komdis AFC dalam sidang mereka yang digelar pada 18 dan 19 Mei 2015. Dalam putusannya, ada lima poin yang disampaikan komdis AFC terkait hukumannya terhadap PSSI.

    Di antaranya, mereka menjatuhkan sanksi denda sebesar 20 ribu dollar US (sekitar Rp263 juta) lantaran melanggar pasal 76 ayat 67 Kode Disiplin AFC dalam dua kesempatan.

    Kemudian dalam putusan lainnya disebutkan PSSI diperintahkan untuk menggelar laga timnas Indonesia kategori pria yang merepresentasikan pertandingan internasional level A dalam kompetisi yang digelar AFC. Artinya, sanksi ini bakal berlaku ketika timnas Indonesia menjamu Irak di Pra Piala Dunia 2018, 16 Juni nanti.

    Di samping itu, AFC juga menjatuhkan sanksi terhadap PSSI agar menggelar laga timnas berikutnya di tempat netral. Berarti, saat menjamu Thailand, Oktober nanti, tak bisa digelar di Indonesia.

    Berikut lima poin putusan sanksi komdis AFC untuk PSSI seperti dilansir laman resmi AFC:

    1. Berdasarkan Pasal 76 Kode Disiplin AFC (Kode), PSSI diperintahkan untuk membayar denda sebesar 20 ribu dollar US/-karena melanggar Pasal 67 Kode Disiplin, dalam dua kesempatan.

    2. Hal itu harus diselesaikan dalam waktu 30 hari sejak tanggal keputusan ini, serta dikomunikasikan sesuai dengan Pasal 15.3 dari Kode Disiplin.

    3. Berdasarkan Pasal 33.5 Kode Disiplin, suspensi dari sanksi keputusan 031214DC04 secara otomatis dicabut dan diterapkan. Oleh karena itu, sesuai dengan Pasal 24 Kode Disiplin, PSSI diperintahkan untuk menggelar satu pertandingan tanpa penonton. Perintah ini berlaku untuk pertandingan berikutnya di kompetisi AFC yang diselenggarakan PSSI dengan melibatkan tim nasional pria level A.

    4. Berdasarkan Pasal 76 Kode Disiplin, memerintahkan PSSI untuk menggelar satu laga di tempat netral. Perintah ini berlaku untuk pertandingan berikutnya di kompetisi AFC yang diselenggarakan oleh PSSI melibatkan tim nasional pria level A. Perintah tersebut akan berlaku setelah pelaksanaan semua perintah untuk memainkan pertandingan tanpa penonton diterbitkan kepada PSSI.

    5. Perlu diinformasikan apabila pelanggaran ini kembali terulang, akan dijatuhi hukuman yang lebih berat.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Timnas Indonesia Harus Jalani Laga Tanpa Penonton & Usiran
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page