Tip produktivitas harian

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 25, 2015.

Discuss Tip produktivitas harian in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Bagi kamu yg masih menempuh pendidikan maupun beranjak ke dunia kerja selepas kuliah mungkin butuh penyemangat untuk membuat hari lebih produktif & banyak menghasilkan karya. Memang tak mudah rasanya meninggalkan tempat tidur di pagi hari, terlebih bila hujan mengguyur sepanjang malam.

    Untuk menambah semangat kamu di pagi hari, coba tip-tip mudah berikut ini. Tidak diperlukan banyak persiapan untuk melakukannya & kamu hanya perlu menyiapkan diri sendiri agar lebih bersemangat. Penasaran? Simak penjelasannya.

    Baca juga: Jurus Jitu Menjaga Kekompakan Tim di Sebuah Startup
    Rapikan tempat tidur
    Selepas menjalani aktivitas melelahkan pasti yg dibayangkan adalah berbaring di tempat tidur & melepas segala penat hingga terlelap. Karenanya, jika kamu dapat merapikannya selepas beristirahat akan membuat penat dapat langsung hilang. Hanya dibutuhkan sekitar lima menit untuk merapikan tempat tidur.

    Selain itu, keseluruhan kamar akan terlihat rapi & menyenangkan bila tempat tidur yg menjadi poin utama telah dibereskan dengan baik. Jadi, rapikan segera tempat tidur agar selepas beraktifitas dapat kembali cepat beristirahat.
    Sarapan sehat
    Kebanyakan orang suka melewatkan makanan yg paling utama di tiap hari ini. Usahakan untuk menyantap sarapan yg bergizi, seperti yoghurt, sereal, / buah agar tubuh menyerap energi positif & siap beraktifitas. Hanya dibutuhkan sekitar 10 menit untuk menyiapkan sarapan. Jadi, tunggu apalagi untuk memberi asupan semangat untuk tubuh di pagi hari?
    Pilih tangga dibanding lift
    Mengapa menaiki anak tangga lebih membuat produktif dibandingkan dengan naik eskalator / lift? Laporan Inc.com menyebutkan bahwa gerakan menaiki tangga menstimulasi aliran darah dari jantung & paru-paru lebih baik.

    Proses ini akan memicu tubuh lebih semangat & menguatkan tulang. Dengan rutin naik turun tangga, akan setara dengan berolahraga & kamu akan melihat hasilnya dengan segera.
    Membaca buku
    Membaca buku minimal 10 menit sehari dapat menambah pengetahuan & membuka jendela dunia. Pilih apapun yg kamu suka untuk dibaca, bisa novel, koran, majalah, / bahkan komik. Dengan memilih bacaan yg disukai, tubuh & pikiran kamu akan menyerap informasi baik & mengubah mood lelah kamu menjadi menyenangkan.
    Ambil waktu jeda
    Tak peduli apa yg sedang kamu lakukan, cobalah jeda sejenak di tengah kesibukan. Ambil waktu tersebut untuk sekadar menikmati teh / kopi (atau apapun yg kamu sukai). Jeda tersebut akan memberi kamu ruang untuk menenangkan pikiran & tubuh agar siap kembali beranjak ke aktifitas berikutnya.
    Jangan terlalu serius dalam semua hal
    Dalam berbagai kondisi, tentunya akan banyak kamu dengar hal yg menyakitkan / buruk. Bila energi negatif tersebut kamu resapi & terus diseriusi akan menyebabkan semangat menurun.

    Kebanyakan orang tidak peduli dengan apa yg kamu lakukan & kebanyakan orang tidak sadar omongannya mungkin menyakitkan bagi orang lain. Setiap orang memiliki sifat berbeda. Dengan mengerti hal tersebut, mengapa harus membuang energi menghadapi situasi tersebut?
    Berikan penghargaan pada diri sendiri
    Ketika semua agenda telah selesai dilaksanakan, berikan waktu untuk berpikir & mengingat semua yg telah dilakukan. Selalu hargai semua hal yg telah diselesaikan setiap harinya. Dengan demikian, tubuh & pikiran akan kembali semangat untuk melakukan kegiatan di esok harinya.
    Buat ritual sebelum tidur
    Ritual sebelum tidur, seperti menyalakan lilin aroma terapi, mendengarkan musik klasik / lagu favorit, & minum teh herbal dapat meningkatkan perasaan rileks sebelum tidur. Atau kamu bisa juga mengingat berbagai hal baik yg terjadi seharian. Bila memang ada hal buruk, catat hal tersebut & coba perbaiki untuk hari esok.

    Apa yg kamu lakukan sebelum tidur akan membuang penat yg dialami seharian. Ritual sebelum tidur apa yg biasa kamu lakukan?

    Bagaimana menurut kamu tip-tip di atas? Satu hal sederhana lainnya yg dapat dilakukan sebelum berangkat beraktifitas adalah tarik nafas panjang agar oksigen mengaliri darah & memberi semangat tersendiri agar siap menghadapi hari. Namun menebarkan senyum juga dapat membuat semangat kembali terisi. Selamat mencoba!

    Sumber: Inc

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page