Tips Mudik Lebaran

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jul 27, 2014.

Discuss Tips Mudik Lebaran in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Mudik alias pulang ke kampung halaman menjadi sebuah tradisi menjelang hari Raya Idul Fitri. Pastinya saat mudik adalah saat yang ditunggu-tunggu. Karena kapan lagi coba? Kita bisa berkumpul bersama ditengah-tengah keluarga, sanak saudara, dan juga kerabat yang sudah lama nggak ketemu. Panjangnya jarak tempuh untuk menuju kampung halaman seakan bukanlah sebuah rintangan. Bahkan, kondisi kantongpun terkadang bukanlah menjadi hal yang prioritas. Intinya, mangan ora mangan yang penting kumpul di hari yang Fitri.

    Selain harus memikirkan aspek agar bugar ketika mudik, ternyata ada juga faktor-faktor lain yang harus diperhatikan ketika mau mudik, antara lain:



    Kalau kamu mudik menggunakan pesawat terbang, usahakan JANGAN turun di tengah perjalanan.Bagi yang mudik menggunakan bus, pastikan wujudnya panjang, rodanya besar, dan banyak jendelanya. Kalau bukan, bisa jadi yang kamu naikin itu bukanlah bus, tapi odong-odong!Bagi yang mudik menggunakan mobil sebagai transportasi mudik, pastikan untuk mencek kembali kondisi bensinnya, ada apa nggak. Jangan langsung percaya sama indikator bensin mobil kamu. Untuk sekedar men-cek, silahkan penuhin dulu bensin mobil kamu, trus kosongin lagi dengan cara ngebongkar tangki-nya, dan silahkan penuhin lagi bensinnya. Kan nanti keliatan tuh indikatornya berfungsi dengan baik apa nggakJangan lupa dan pastikan, apapun kendaraan yang kamu gunakan, lengkapilah surat-suratnya. Jangan sampai kena tilang polisi hanya gara-gara salah bawa surat. Kelengkapan surat yang dibutuhkan adalah STNK dan SIM, jadi nggak perlu bawa surat tanah, surat hutang piutang, atau surat cinta dari dosen.Hati-hati terhadap penumpang yang berbaik hati menawarkan minuman/makanan. Tapi usahakanlah untuk meminta mentahnya saja supaya aman.Masih ingatkan kata bang NAPI? Kejahatan terjadi bukan karena keinginan, tapi juga karena kesempatan. So, untuk meminimalkan atau setidaknya menjaga diri kamu dari kejahatan hipnotis, usahakan jangan tatap mata orang yang belum di kenal. Jika ia wanita, tataplah dadanya. Dan kalau ia pria, silahkan tatap celananya.Hindari membawa barang-barang yang tidak begitu diperlukan selama dalam perjalanan. Seperti tv, kulkas, sofa, meja makan, dsb.


    Okay, itulah dia tips mudik yang gak penting, yang terpenting ketika mudik adalah jangan lupa berdoa, dan prioritaskan keselamatan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Tips Mudik Lebaran diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page