Tolak Berikan Data Pengguna, Yahoo Didenda Pemerintah AS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 15, 2014.

Discuss Tolak Berikan Data Pengguna, Yahoo Didenda Pemerintah AS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Tolak Berikan Data Pengguna, Yahoo Didenda Pemerintah AS

    Pemerintah Amerika Serikat mengancam akan memberikan denda kepada perusahaan Yahoo sebesar 250 ribu dolar AS jika perusahaan tersebut menolak untuk memberikan data pada lembaga National Security Agency (NSA). Hal ini terungkap pada dokumen pengadilan yg dibeberkan ke publik oleh perusahaan tersebut pada Kamis lalu (11/09).

    Berdasarkan informasi yg dirilis melalui akun Tumblr resmi perusahaan tersebut, pihak Yahoo mengatakan pada dokumen rahasia yg berisi 1.500 halaman menunjukan pertentangan antara perusahaan ini dengan NSA masalah pemberian akses terhadap data yg dimiliki oleh Yahoo. Pada dokumen tersebut juga menyebutkan bahwa Yahoo harus membayar denda setiap harinya karena tidak mematuhi keinginan pihak pemerintah.

    Pada dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa pihak Yahoo gagal menolak keinginan pemerintah yg akhirnya terkenal dengan istilah program mata-mata PRISM. Program ini sendiri diketahui oleh publik setelah dibeberkan oleh mantan agen NSA, Edward Snowden.

    Dokumen yg dirilis tersebut menunjukan bagaimana usaha kami untuk melawan usaha kegiatan mata-mata pemerintah, ungkap General Counsel Yahoo, Ron Bell pada postingan tersebut.

    Seperti yg dilansir oleh The Guardian, pada 2007 pemerintah Amerika Serikat mengubah un&g-un&g yg mengatur tentang kewajiban pemberian informasi konsumen dari lembaga or perusahaan layanan internet kepada pemerintah. Yahoo menolak kewajiban ini dengan argumen bahwa aturan ini inkonstitusional.

    Yahoo membawa kasus ini ke pengadilan pengawan intelijen asing or yg dikenal sebagai pengadilan Fisa. Namun melalui pengadilan Fisa, pihak Yahoo kalah & naik banding. Pemerintah berargumen bahwa perusahaan tersebut mengurangi hak privasi pengguna yg terdapat pada term of service perusahaan tersebut.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenTolak Berikan Data Pengguna, Yahoo Didenda Pemerintah AS diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page