Liga Inggris Tragedi Hillsborough Temui Titik Terang, Korban Terbunuh Secara Ilegal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 27, 2016.

Discuss Tragedi Hillsborough Temui Titik Terang, Korban Terbunuh Secara Ilegal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pengadilan Inggris telah mengambil keputusan bahwa 96 korban meninggal dalam tragedi Hillsborough terbunuh secara ilegal.

    Tindakan komandan polisi dalam laga Piala FA antara Liverpool dan Nottingham Forest, pada 15 April 1989, pimpinan superintendent David Duckenfield dinyatakan sebagai 'kelalaian besar' karena mengabaikan kewajibannya untuk memperhatikan para penonton.

    Selain itu, dewan juri juga menetapkan bahwa apa yang dilakukan para pendukung Liverpool tidak menjadi faktor penyebab adanya desak-desakan saat memasuki stadion yang berujung pada terjadinya tragedi.

    Pihak kepolisian diduga berusaha menyamarkan titik awal yang menjadi pemicu tragedi ini, dengan justru melempar kesalahan kepada para fans Liverpool yang dituduh melakukan pemaksaan untuk dapat masuk ke dalam stadion tanpa tiket resmi.



    SIMAK JUGA
    FOKUS: Liverpool Dan Tragedi Hillsborough
    Keluarga Korban Hillsborough Tentang Seremoni Penghormatan Margaret Thatcher
    Mantan Editor The Sun Tuntut Permohonan Maaf Kepolisian Terkait Pemberitaan Tragedi Hillsborough



    Keputusan ini keluar beberapa tahun setelah serangkaian kampanye dari keluarga korban Hillsborough yang mencari keadilan atas tragedi tersebut serta menuntut pengusutan sedalam-dalamnya.

    Sejarah mencatat, sebanyak 96 suporter tewas dalam insiden yang terjadi di Leppings Lane, salah satu tribun Hillsborough Stadium, sementara 766 lainnya menngalami luka-luka. Dari jumlah korban meninggal tersebut, tercatat di antaranya berusia sepuluh hingga 67 tahun, serta termasuk 37 pemuda dan 26 orang dewasa.

    Pemeriksaan terkini dilakukan setelah hakim pengadilan tinggi pada 2012 lalu memerintahkan adanya penyelidikan baru setelah penyelidikan independen menemukan bukti-bukti baru yang menyatakan para penggemar sepak bola itu tidak bersalah.

    Sementara dari pihak keluarga korban juga terlibat pro-aktif dalam pengungkapan yang sebenarnya di balik tragedi tersebut, dengan bersedia memberikan informasi secara rinci termasuk memberikan kesaksian dari para korban yang luput dari maut kala itu.

    Beberapa kesimpulan lainnya dari pengadilan menyatakan bahwa ditemukan adanya kelemahan dalam sertifikasi keamanan Hillsborough Stadium, keterlambatan kinerja polisi untuk menyatakan kasus tersebut sebagai bencana besar serta kurang sigapnya dalam penanganan pasca-tragedi.


    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Tragedi Hillsborough Temui Titik Terang, Korban Terbunuh Secara Ilegal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page