Tunggu Dulu, Apa Hubungannya Bunuh Diri dan Yu-Gi-Oh?

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 5, 2015.

Discuss Tunggu Dulu, Apa Hubungannya Bunuh Diri dan Yu-Gi-Oh? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,123
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Tunggu Dulu, Apa Hubungannya Bunuh Diri dan Yu-Gi-Oh?.
    [​IMG]Judul artikel: Mahasiswa UI yg Tewas Ini Senang Kartu Yu-Gi-Oh. Tunggu dulu! Apa hubungannya orang bunuh diri & Yu-Gi-Oh?
    Akhir-akhir ini sedang ramai berita tentang tewasnya seorang mahasiswa UI bernama Akseyna Ahad Dori. Kematiannya begitu ramai dibicarakan karena menyimpan begitu banyak misteri. Kebanyakan media memberitakan mahasiswa UI ini tewas bunuh diri dalam danau. Yah, meskipun kematiannya penuh misteri, tetapi bukan hal tersebut yg ingin saya bahas disini, tetapi sebuah judul bombastis yg membuat saya bertanya-tanya: apa hubungannya bunuh diri & Yu-Gi-Oh?

    Tempo, salah satu media besar di Indonesia, membuat sebuah judul headline: Mahasiswa UI yg Tewas Ini Senang Kartu Yu-Gi-Oh. Berita itu sendiri berisikan tentang masa lalu si mahasiswa yg suka sekali bermain Yu-Gi-Oh semasa SMA. Nah, yg membuat saya gagal paham adalah, apa hubungannya bunuh diri & Yu-Gi-Oh?

    [​IMG]
    Macam-macam kartu Yu-Gi-Oh!

    FYI, Yu-Gi-Oh adalah sebuah permainan kartu startegi dari manga Jepang dimana kita mengalahkan musuh menggunakan kartu-kartu dengan kombinasi monster, spell & trap. Dalam Yu-Gi-Oh! sendiri memang ada yg namanya mengorbankan monster untuk mengeluarkan monster berlevel lebih besar, tetapi saya pikir ini nggak ada hubungannya sama sekali dengan kasus kematian sang mahasiswa UI.

    Jadi, biarkan saya bertanya sekali lagi, apa hubungannya bunuh diri & Yu-Gi-Oh? Jelas tidak ada ‘kan?

    Sama bingungnya dengan saya, beberapa netizen pun bingung:

    I mean, can somebody enlighten me (if any) the concrete news value from this piece? http://t.co/SYWnhZBczS

    — Ikhsan Rahardian (@ixn) April 4, 2015


    Media sekarang, seolah2 ada hubungannya antara kematian mahasiswa tersebut ama hobinya main kartu Yu-Gi-Oh! http://t.co/5XuTLB4Ryb

    — Adrian M. Priyatna (@AdrianMPriyatna) April 4, 2015


    Jurnalisme kelas SAMPAH dari @tempodotco –> Mahasiswa UI yg Tewas Ini Senang Kartu Yu-Gi-Oh http://t.co/ffHpxUbNf8

    — Ruli Manurung (@rulimanurung) April 4, 2015


    Makin absurd cara pengangkatan berita lo"@anakuidotcom: Mahasiswa UI yg Tewas Ini Senang Kartu Yu-Gi-Oh – http://t.co/S1pHutEBvC

    — Andika Zakiy Nugroho (@anzanuka) April 2, 2015


    Saya gagal paham dengan judul Mahasiswa UI Yang Tewas Ini Senang Kartu Yu-Gi-Oh, & se-absurd judul tersebut, isi artikelnya pun tidak memberikan suatu informasi penting pun berguna terkait kematian mahasiswa yang ada malah seperti kehidupan mahasiswa sebelum meninggal di-eksploitasi habis-habisan.

    Hal serupa juga terjadi dalam beberapa artikel lain, coba saja tengok di Google, kamu bakalan menemukan banyak judul-judul absurd-ala-eksploitasi-kehidupan seperti Di Meja Mahasiswa UI Yang Tewas Ada Komik Omen, Mengapa Polisi Yakin Mahasiswa UI yg Tewas Punya Motor, Mahasiswa UI yg Tewas Punya Ayah Kolonel, Ibu Dosen, ‘Mahasiswa UI yg Tewas Itu Aktivis Masjid’ & lain-lain.

    Leave this guy alone! F*ck off!!

    Orang ini sudah meninggal, biarkan dia beristirahat, jangan terus-terusan di-eksploitasi!

    Seperti yg sudah saya tulis sebelumnya, artikel-artikel tentang mahasiswa UI yg tewas ini seharusnya (dan sebaiknya) memberikan informasi yg berguna seperti misalnya: alasan-alasan kenapa dia meninggal. Bukannya malah di-eksploitasi habis-habisan. Kalau alasan & penyebab kematiannya sudah teridentifikasi, bukankah pembaca bisa melakukan tindakan preventif sehingga hal serupa tidak terjadi kepada orang-orang terdekat mereka?

    Menurut saya, membuat judul artikel yg menarik memang penting supaya menarik minat pembaca. ClickBait. Tapi, ingatlah judul artikel itu sendiri jangan terlalu nyeleneh & harus nyambung dengan isi dari artikel dan isi artikel itu haruslah memiliki suatu tujuan: memberikan informasi yg penting & berguna.Nah, kalau sudah judul absurd & okelah… menarik untuk dibaca, tapi isinya nggak nyambung alih-alih berguna ya siapa yg nggak dongkol?

    Note: tidak ada niat untuk black campaign disini. Penulis hanyalah seorang penggemar berat Yu-Gi-Oh! yg gagal paham dengan artikel milik Tempo.Credits: Tempo

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Tunggu Dulu, Apa Hubungannya Bunuh Diri dan Yu-Gi-Oh? diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Tunggu Dulu, Apa Hubungannya Bunuh Diri dan Yu-Gi-Oh?.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page