UU Patriot Act Siap Direvisi

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 26, 2015.

Discuss UU Patriot Act Siap Direvisi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. UU Patriot Act Siap Direvisi

    Un&g-un&g Patriot Act yg menjadi dasar hukum bagi NSA untuk mengumpulkan data warga dunia akan segera direvisi. Hal tersebut muncul pasca kasus Snowden di mana ia secara terang-terangan membeberkan kejahatan NSA yg melanggar privasi masyarakat. Beberapa anggota Kongres AS se&g bersiap mengajukan draft perubahan UU Patriot Act untuk segera direvisi karena dinilai meresahkan. Ketika draft tersebut disetujui, maka negara AS tidak diperbolehkan lagi untuk menyimpan backdoor pada teknologi yg ada serta harus menjamin keselamatan Edward Snowden yg akan mengungkapkan kebenaran tentang program surveillance NSA tersebut.

    Dua orang yg mendukung revisi Patriot Act adalah Mark Pocan, anggota Kongres Partai Demokrat dari Wisconsin & Thomas Massie dari Partai Republik daerah negara bagian Kentucky. Mereka sangat yakin bahwa jika draft tersebut lolos, hal itu akan menelanjangi kewenangan NSA untuk mengumpulkan data tanpa persetujuan & lebih memperkuat kontrol privasi masyarakat di dunia maya. Kami melihat bahwa Patriot Act tersebut memberikan reaksi negatif dari masyarakat domestik, tegas Pocan. Tidak hanya itu saja, Massie pun ikut berkomentar, Para pendiri bangsa ini berjuang agar tindakan mata-mata seperti yg ada di Patriot Act tidak terjadi di AS.

    Un&g-un&g Patriot Act ini muncul pasca diserangnya AS oleh serangan terorisme pasca peristiwa 11 September. A&ya draft tersebut tidak hanya mementahkan kewenangan NSA dalam Patriot Act, tetapi juga Amandmen FISA 2008 yg dikeluarkan di akhir pemerintahan Bush. Amandemen tersebut menjadi sebuah penegasan bagi NSA untuk menjustifikasi kegiatan mata-matanya baik di domestik maupun luar negeri. Ada beberapa poin baru yg dihasilkan jika draft tersebut lolos. Kegiatan mata-mata yg dilakukan oleh NSA adalah ilegal jika tidak ada surat dari pengadilan.

    Selain itu, informasi pribadi yg dikumpulkan secara ilegal oleh NSA harus dimusnahkan. Tidak hanya itu saja, draft tersebut pun akan melindungi pegawai pemerintah Federal, kontraktor orpun pihak ketiga yg melaporkan kegiatan mata-mata tanpa seizin pengadilan. Anggota Kongres Pocan sangat mendukung diloloskannya draft ini. Revisi terhadap Patriot Act harus disegerakan mengingat kegiatan mata-mata tersebut menyalahi hak asasi manusia yg tertuang dalam konstitusi, tegasnya. Draft tersebut masih berupa usulan yg tidak memiliki hukum yg mengikat. Tetapi, langkah tersebut diapresiasi warga AS yg sudah mulai gerah akibat aktifitas NSA tersebut.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenUU Patriot Act Siap Direvisi diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page