Volume Preview

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 24, 2015.

Discuss Volume Preview in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,633
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Kalo gue ajak ngobrol soal game "stealth", apa yg terlintas di benak lo? Game Tenchu? Dishonored? Thief? Semua game tersebut adalah game yg mengutamakan gameplay penuh aksi mengendap-endap ketimbang main rusuh a la Rambo. Di tahun 2015 ini bakal ada game baru bergenre sama yg bakal ngeramein dunia gaming. Video game ini terinspirasi dari salah satu franchise game yg mempopulerkan genre stealth di tengah-tengah genre game mainstream pada masanya. Kalo tebakan kalian adalah seri Metal Gear Solid, jawaban kalian bener banget. Video game bergenre stealth yg akan rilis nanti ini berjudul Volume.



    Volume adalah video game terbaru karya Mike Bithell, pengembang yg sama dari game Thomas Was Alone. Setelah sukses dengan Thomas Was Alone yg hampir keseluruhan game dia kerjakan "sendiri", secara harfiah, di game keduanya berjudul Volume ini tampaknya juga terjadi sedikit peningkatan "volume" dari jumlah pihak yg terlibat dalam proses pengembangannya. Apakah Volume bakal jadi penerus kesuksesan karir Mike di industri video game setelah kesuksesan Thomas Was Alone?

    DONGENG SI PENCURI YANG BAIK HATI


    Bagi kebanyakan anak-anak, dongeng kepahlawanan Robin Hood selalu jadi cerita yg menarik. Sosok pahlawan pencuri yg membela kaum miskin ini punya aksi mencuri yg lihai & mengundang decak kagum bagi siapapun yg denger kisahnya. Ngga terkecuali Mike Bithell. Kebeneran kisah sejarah Robin Hood udah jadi perdebatan sejak berabad-abad lalu. Tapi konon katanya, Robert Loxley, yg juga merupakan tokoh utama Robin Hood modern dalam game Volume, adalah identitas asli dari tokoh Robin Hood. Dimana ada Robin Hood, pasti ada musuh bebuyutan yg berusaha memburunya. Dalam game Volume, tokoh antagonis pembunuh bayaran (Sir) Guy of Gisbourne lah yg terpilih.

    Tapi kisah Robin Hood dalam game ini ngga berlatar waktu di era abad pertengahan Inggris seperti dalam dongeng. Volume bertemakan Inggris pada jaman cyberpunk tapi tetep mengangkat isu kebusukan sistem perekonomian & politik di abad pertengahan Inggris yg dikendalikan oleh pihak korporasi & dikenal dengan istilah corporatocracy.



    Nama Volume sendiri diambil dari nama perangkat simulasi pencurian dalam game ini yg merupakan bagian dari salah satu rencana percobaan kudeta militer rahasia. Dalam Volume terdapat AI bernama Alan (diperankan oleh Danny Wallace yg merupakan narator dalam game Thomas Was Alone). Misi Robert adalah mempublikasikan kemampuan simulasi pencurian tingkat tinggi melalui perangkat tersebut ke seluruh penjuru internet. Kalo jaman sekarang mirip-mirip channel gaming di Youtube seperti PewDiePie gitu deh.

    SENI LEVEL STEALTH DUNIA VOLUME


    Mike mengaku banyak terinspirasi dari game Metal Gear Solid (MGS) untuk bikin game ini. Sewaktu dia main game MGS2: Sons of Liberty, dia nemu video dimana Hideo Kojima lagi bikin level pake mainan Lego. Dengan panduan & prinsip yg sama, Mike menciptakan level dalam game Volume dengan manfaatin modular dari bentuk susunan Lego lengkap dengan variasi warna Lego sebagai indikator level dalam game. Penggunaan warna-warna kontras a la cyberpunk inilah yg jadi panduan buat gamer dalam "membaca" bentuk peta area & menentukan strategi stealth seperti apa yg bisa ditempuh dalam waktu singkat layaknya kemampuan deduksi seorang Sherlock Holmes. Kalo dilihat sekilas, simulasi alat Volume ini mirip banget sama mode VR Mission di game MGS.

    Prinsip dasar permainan stealth inilah yg coba ditawarin Volume untuk para gamer penggemar genre yg sama. Gamer ngga perlu terlalu lama baca tutorial. Cukup dengan "membaca" informasi yg tersedia (seperti bentuk layout area & situasi sekitar) pemain bisa dengan segera mengolah informasi ini untuk menyusun strategi aksi pencurian paling jitu. Mungkin ada baiknya kalian melatih kemampuan analisa & deduksi Benedict Cumberbatch dengan nonton serial film Sherlock BBC lebih dulu.




    Mike bilang dalam permainan, pemain ngga akan bisa membunuh musuh yg berpatroli. Hal ini demi memperkuat nuansa permainan stealth yg bener-bener bersih. Terus gimana dong buat ngelarin satu level? Apa bakal susah banget? Tenang. Dalam melancarkan aksinya, Robert dibekali perlengkapan menyusup canggih supaya aksinya ngga ketahuan musuh. Perlengkapan canggihnya meliputi alat pengeluar suara yg bisa dilempar & diaktifkan dari jarak jauh sebagai pengalih perhatian. Selain itu juga ada ranjau pengecoh, & masih banyak lagi. Aksi-aksi sembunyi yg bisa dilancarkan juga udah dipoles jauh lebih kompleks ketimbang seri klasik Metal Gear Solid. Bener-bener "Old School" murni ngandelin skill petak umpet deh pokoknya.



    Nantinya pemain juga bisa bikin level yg bisa diunggah & dimainin gamer Volume yg lain di seluruh dunia. Mike sendiri berharap nantinya komunitas gamer penggemar genre stealth bisa tumbuh & berkembang setelah main game ini.

    ORANG-ORANG DIBALIK VOLUME



    Tiga nama besar paling mencolok dalam daftar credit game ini ngga lain adalah Andy Serkis (Guy of Gisbourne), Danny Wallace (Alan sang AI), & Charlie McDonnell (Robert Locksley). Pemilihan Andy Serkis untuk mengisi peran Guy of Gisbourne mungkin ngga perlu ditanyakan lagi karena kemampuan perannya dalam beberapa judul film besar. Ditunjuknya kembali Danny Wallace sebagai salah satu pengisi suara dalam game Mike Bithell juga ngga mengherankan mengingat chemistry mereka udah klop sejak kerja bareng untuk game Thomas Was Alone. Tapi mungkin banyak yg masih bertanya-tanya kenapa Mike milih Charlie McDonnell yg notabene merupakan pengguna YouTube bernama "charlieissocoollike" yg belum punya pengalaman jadi pengisi suara tokoh video game sama sekali.

    Alasannya simpel. Coba amati lebih teliti lagi alur cerita utama dari game ini seperti yg udah gue bilang di awal artikel. Robert Locksley adalah karakter dalam game yg punya misi membeberkan sistem simulasi aksi pencurian canggih bernama Volume ke masyarakat luas lewat internet. Caranya dia beraksi dalam dunia simulasi Volume bakal direkam & disebar luas layaknya seorang pengguna YouTube yg mempublikasikan aksinya ke pengguna internet di seluruh dunia. Ting tong! Udah nangkep benang merahnya? Yup! Dengan kata lain, karakter Robert Locksley sendiri sebenernya ngga jauh beda dengan seorang pengguna YouTube di dunia nyata, seperti Charlie contohnya. Itulah alasan Mike untuk memilih orang yg memang udah lama berkecimpung di dunia yg sama dengan karakter Robert Locksley ini.



    Akankah Volume bisa mengisi celah di hati para gamer penggemar genre stealth dengan mekanisme gameplaynya yg bernuansa "Old School"? Kita lihat aja ketika gamenya rilis nanti. Volume akan dirilis untuk platform PS4 & PSVita (timed-exclusive) serta Mac OS X & PC sekitar sebulan setelahnya. Penasaran sama perkembangan gamenya? Kalian bisa kunjungi situs resmi game Volume di mikebithellgames.com/volume & follow twitter @mikeBithell.

    images: mikebithellgames.com

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Volume Preview, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page