Wawancara dengan Maenbola, Komunitas PES/WE Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 7, 2015.

Discuss Wawancara dengan Maenbola, Komunitas PES/WE Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Wawancara dengan Maenbola, Komunitas PES/WE Indonesia.
    [​IMG]

    Komunitas PES/WE Indonesia terbesar ini mendapatkan kepercayaan untuk menggelar pertandingan Final Asia PESLeague. Bagaimana awal mula kisahnya hingga mendapatkan kesempatan ini? Dan bagaimana pula persiapannya?
    Seperti yg sudah diberitakan sebelumnya, salah satu pemain sepak bola “digital” Pro Evolution Soccer (PES) 2015/Winning Eleven (WE) 2015 asal Indonesia, Robin Mardira berhasil menembus Final Asia PESLeague. Tentu ini adalah sebuah prestasi tersendiri bagi komunitas PES/WE Indonesia di kancah internasional & prestasi tersebut akan semakin membanggakan jika Robin berhasil menjuarai final tersebut, sehingga mendapatkan kesempatan untuk tampil di World Finals alias kejuaraan dunia yg akan berlangsung di Berlin, Jerman.

    Kesuksesan Robin menembus Final Asia PES League tak lepas juga dari dukungan komunitas PES/WE Indonesia yg semakin tahun semakin kondusif.Salah satunya adalah MaenBola, komunitas PES/WE Indonesia terbesar yg kali ini juga mendapatkan kehormatan sebagai host untuk Final Asia PESLeague. Nah, di kesempatan kali ini Duniaku berhasil mewawancarai Valentinus Sanusi, founder dari MaenBola. Bagaimana awal mulanya hingga MaenBola ditunjuk Konami sebagai host Final Asia PESLeague? Serta apa saja persiapan yg dilakukan? Simak wawancaranya berikut ini!

    [​IMG]
    Valentinus Sanusi, founder dari MaenBola

    Duniaku (D): Mungkin bisa diceritakan, bagaimana awal mula MaenBola hingga ditunjuk PESLeague untuk mengkoordinir Final Asia ini?

    Valent (V):prosesyang kita lewatin sangatpanjang sejak MaenBolapertama kali bikin turnamen sampai dengansekarang kita diminta pihak PESLeague untukmengkoordinir event Final Asia ini. Semuanya tidak terduga. Pada tahun2009 kita coba kontak mereka via PESRankings, tapihasilnya nihil, karenaPESRankingshanyauntuk wilayah Inggris& sekitarnya.Dan emang ternyata PESRankingsitu hanya bagian dari PESLeague. PESLeague sendirihanya diadakan untuk negara-negarayang memang mendapat support resmi dari Konami. Kalogitu regional Asia bisa menghubungi siapa?

    Kita sudah coba cari tahuvia browsing, & tetap hasilnya nihil untukAsia. Makanya MaenBolabikin MaenbolaRankings sebagai bentuk wadah untukmenampung kegiatan komunitas PES/WE Indonesia.PES World Finals yg diadakan Konami pun itu berbasis pada PESLeaguetadi & regional Asia saat itu masih dibawah pengelolaan Konami Asia. Jadi siapa wakil Asia yangtampil disana, bagaimana dia bisa kualifikasi untuktampil di sana, hanya Konami yg tahu.

    Jadi sejak MaenBolapunya MaenBolaRankings(MRankings), kita coba “meniru” apa yangdibikin sama PESLeague, sembari kita juga tetap mencari tau siapa orang-orang yangbisa kita hubungi supaya suatu saat Indonesia bisa jadi bagian dari komunitas internasional.

    [​IMG]

    D: Lalu apa yg dilakukan MaenBola selanjutnya untuk memasukkan Indonesia sebagai bagian dari komunitas Internasional?

    V:Sekitar tahun2011-an kalogak salah…Adam Bhatti yg sekarangmenjabat sebagaiBrand Manager-nya PES, nge-post di status-nya dia, kalo dia membuka kesempatan untuksemuakomunitas dari negara manapun yangingin bergabung bisa menghubungi dia via email.Ya kesempatan dong, jadi kita langsungperkenalkan diri & kirim email kalo kita perwakilan dari komunitas Indonesia, & dari situ kita bisa melihat banyak banget “admin” dari berbagai negara yangemang membawahi komunitas di negaranya masing-masing.Dan Asia kalogak salah cuma ada Indonesia & Singapura.

    Dari situ kita diberi semacam “keistimewaan” sebagaiperwakilan komunitas untukbisa mendapatkan informasi dari Konami,sekaligus membantu Konami juga untukmencari masukan-masukandari komunitas kita tentang game itu sendiri. Sebenarnya sampai titik ini masih belumada pembicaraan tentangevent / turnamen.Lalu kita jalan terus dengan MRankings & dibentuklah grup Winning Eleven Asia (WEA).TujuannyaWEA itu mengembalikanimage WE di regional Asia, karenasaat ini WE sendiri mulai tergeser denganPES.WEA lebihbersifat internasional Asia, jadi tidak hanya untukgamer Indonesia. Makanya banyak bergabung pemain-pemainWE dari negara-negarasahabat bergabung.

    Nah, karenabackgroundMaenBolaadalahEO turnamen, kita coba initiatejuga turnamen WE online dengan pesertadari member-memberdi WEA.Dari situ banyakrespon positif tentangMRankings, karenakomunitas / peserta merasakan atmosfer kompetisi yangberbeda, karenasemua hasil turnamen terdata & terangkum dalambentuk profil-profil pemain.Dan ternyata hal ini dipantau / diliat oleh temen-temen dari PESLeague. Awaltahun 2015 ini, community managerPESLeaguemenghubungi MaenBola, kenapagak menggunakan PESLeaguesaja untukevent di WEA?Nah loh, waktu gak dicari, malah ditawarin.. Hehe..

    Ya kita bales dengansenang hati kita bisa pake PESLeague.Apalagi denganmasuk PESLeaguesemua peserta yangberpartisipasi sudah pasti punya peluang untuktampil di World Finals. Sejak awal taunkemarin, kita udahbikin duaevent yg masuk PESLeague, satu untukWEA & satu lagi offline event di Bandung.Tau-tauakhir bulan April kemarin, kita dihubungi & diinformasikan untukkoordinir final Asia-nya untukonline.

    Lanjut ke halaman 2…$(document).ready(function () {var idleState = false;var idleTimer = null;$('*').bind('mousemove mouseup mousedown keydown keypress keyup submit change mouseenter scroll resize dblclick', function () {clearTimeout(idleTimer);idleState = false; idleTimer = setTimeout(function () { location.reload();//alert('aaa');idleState = true;}, 5 * 60 * 1000);});$("body").trigger("mousemove");});Artikel SebelumnyaPage 1 of 2Halaman SelanjutnyaPrevAr nosurge Plus Ditranslasikan! Siapa Bilang PS Vita Ga Punya RPG Keren?Tags: Final Asia PESLeague, Maenbola, Valentinus SanusiKategori: Event & Komunitas, NASIONAL, SPECIAL FEATURE, Up Close & Personal

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Wawancara dengan Maenbola, Komunitas PES/WE Indonesia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Wawancara dengan Maenbola, Komunitas PES/WE Indonesia.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page