Liga Indonesia WAWANCARA EKSKLUSIF-Samsul Arif Munip: Bali United Pusam Seperti Klub Eropa

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 24, 2015.

Discuss WAWANCARA EKSKLUSIF-Samsul Arif Munip: Bali United Pusam Seperti Klub Eropa in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Permainan Samsul Arif Munip bersama Arema Cronus semakin moncer. Terbukti, dia menjadi solusi untuk mencetak gol manakala Cristian Gonzales dan Lancine Kone mendapatkan pengawalan yang sangat ketat dari pemain belakang lain.

    Aksinya juga kembali mencuri perhatian saat Arema menumbangkan Bali United Pusam, skor 2-1, pada leg pertama perempat-final Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu (19/9) lalu. Pada laga itu, mantan pemain Persela Lamongan ini menyumbangkan satu assist dan satu gol.

    Bahkan satu gol yang dicetaknya pada laga itu, dilakukan dengan cara yang brilian. Yakni melewati empat pemain lebih dulu sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Arema, yang dikawal I Made Wardhana.

    Goal Indonesia mencoba mengulik di balik rahasia penampilan ciamik dari striker tim nasional Indonesia ini. Di samping itu, Samsul juga membahas mengenai peluang Arema di leg kedua, penantiannya terhadap anak pertama, serta peluang berkiprah di luar negeri.

    Berikut petikan wawancara khusus dengan mantan penggawa Persibo Bojonegoro itu:


    Peran Anda semakin vital untuk Arema, utamanya setelah gol yang terjadi di pertandingan kemarin?

    Ya, semua pemain vital. Namun kemarin teman-teman lebih banyak memberikan peluang, membantu saya dalam bermain di lapangan. Mungkin, Anda juga tahu jika saya adalah pemain yang menginginkan banyak dribel dan semacamnya. Kalau peran sih semuanya saya kira punya peran yang sama pentingnya dalam sistem permainan yang dibuat oleh pelatih.

    Bagaimana peluang Arema di leg kedua yang bakal digelar di Bali?

    Kita tahu Bali adalah tim yang cukup kolektif dan banyak menguasai bola. Mereka memainkan permainan yang banyak dipakai di era sekarang seperti klub-klub Eropa.

    Tapi yang jelas, pelatih sudah punya strategi untuk menanggulangi mereka dan sebagai pemain kami percaya kepada pelatih dan tinggal melaksanakan intruksinya. Peluang masih sama besar di leg kedua nanti.

    Bali bisa jadi akan menyerang total karena mereka butuh gol, apakah ini menjadi keuntungan buat Samsul sebagai striker untuk melakukan serangan balik?

    Saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan gaya atau strategi yang bakal dipakai oleh Bali United. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan mereka, mereka memainkan bola seperti yang saya sampaikan tadi, dan juga tidak mudah ditebak. Kami sudah bersiap dengan segala kemungkinan.

    Bobby Satria akan bermain kembali setelah absen di leg pertama, apa nanti ada perbedaan di lini belakang mereka?

    Kalau pengalaman bermain, Bobby Satria lebih unggul karena dia adalah pemain yang sudah lama di sepakbola Indonesia. Tetapi soal fisik, pemain pengganti kemarin [Syaeful Anwar] lebih bagus darinya. Yang jelas, saya sudah sering menghadapi dia di pertandingan lain, jadi sedikit banyak sudah mengetahui gaya mainnya seperti apa.

    Anda mencetak satu gol di Bali Island Cup melawan Bali United, apakah besok bakal mengulanginya lagi?

    Gol di Bali sedikit banyak memang memberikan motivasi kepada saya, di sana bisa mencetak gol. Saya kira ini menjadi efek positif, bukan cuma untuk saya, tetapi untuk pemain Arema lain karena kami sudah punya pengalaman soal stadion, kondisi rumput, dan lain sebagainya.

    Sejauh ini apakah ada tawaran bermain di klub luar negeri?

    Saya belum bisa berkomentar soal itu [sambil tersenyum]. Saat ini konsentrasi masih untuk Arema di babak perempat-final Piala Presiden. Nanti saja lah.

    Anda tampaknya semakin bersemangat karena sedang menantikan anak pertama? [Beberapa kali Samsul melakukan selebrasi dengan memasukkan bola ke perut]

    Ya, sudah menginjak bulan kedelapan. Insha Allah bulan Oktober [lahir], mohon doanya.(gk-48)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, WAWANCARA EKSKLUSIF-Samsul Arif Munip: Bali United Pusam Seperti Klub Eropa
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page