WhatsApp Bantah Isu Celah Keamanan

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 14, 2014.

Discuss WhatsApp Bantah Isu Celah Keamanan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,148
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    WhatsApp, aplikasi perpesanan populer dengan 465 juta pengguna, kembali diperbincangkan setelah seorang konsultan teknologi Bas Bosschert mempublikasikan cara meretas obrolan WhatsApp menggunakan program jahat yang bisa mengakses data kartu microSD.
    Pihak WhatsApp membantah pernyataan Bosschert itu dan juru bicara mereka mengatakan hal itu tidak akurat. Ia menambahkan versi terbaru aplikasi itu di Google Play telah diupdate dengan proteksi keamanan yang lebih baik.
    Berikut pernyataan resmi dari WhatsApp:
    Kami sadar bahwa banyak laporan mengenai isu kelemahan security pada WhatsApp. Sayangnya, laporan-laporan itu tidak akurat dan relevan. Dibawah keadaan normal, data kartu microSD tidak bisa diekspos. Tetapi, jika seseorang mengunduh malware atau virus, handphone mereka akan menjadi tidak aman. Kami selalu merekomendasikan pengguna WhatsApp untuk terus mengupdate software mereka untuk perbaikan perlindungan terbaru dan kami sangat mendorong mereka untuk untuk hanya mengunduh software terpercaya dari perusahaan dengan reputasi bagus. Versi terbaru WhatsApp di Google Play sudah diupdate dengan perlindungan terbaru untuk melindungi pengguna dari aplikasi jahat.
    Dengan kata lain, WhatsApp mengalihkan isu spesifik mengenai aplikasinya dan menekankan bahwa sebuah perangkat bisa menjadi tidak aman jika Anda mengunduh malware, virus, atau aplikasi asing, yang beberapa dari mereka bisa mengekspos data pada kartu microSD.
    Isu security WhatsApp ini juga menunjukkan bahwa setelah aplikasi ini dibeli seharga 19 miliar dolar AS oleh Facebook, semua orang mulai memperhatikan aplikasi ini, terutama kelemahan-kelemahannya.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page