WhatsApp Jawara Dunia, BBM Masih Pegang Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 27, 2013.

Discuss WhatsApp Jawara Dunia, BBM Masih Pegang Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,634
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Tak dapat dipungkiri lagi kalau WhatsApp adalah raja dari aplikasi chatting paling besar di jagad bumi ini. Persaingan aplikasi chatting pada perangkat mobile memang sudah semakin ramai, apalagi sekarang semakin banyak aplikasi yang bermunculan untuk perangkat mobile dan memberikan berbagai fitur yang dapat menarik perhatian setiap penggunanya.

    [​IMG]

    Juara untuk aplikasi ini didapatkan dari sebuah survey yang dilakukan oleh TechCrunch yang melibatkan pengguna Android dan iOS yang jumlahnya 3,759 pengguna. Survey ini sendiri dipilih pada beberapa tempat yang memang menjadi basik pengguna internet di dunia seperti Amerika Serikat, Indonesia, Cina, Brazil dan Afrika Selatan. Dari survey tersebut, ternyata WhatsApp mendapatkan perolehan paling banyak yaitu 40 persen.

    [​IMG]

    Seperti yang dilansir pada Jeruk Nipis, Di belakang WhatsApp, Facebook Messenger menjadi multi-platform messenger kedua yang paling sering digunakan dengan 35 persen pengguna. Sedangkan WeChat berhasil menempel di angka 35 persen. Satu hal yang mengejutkan adalah posisi BBM yang justru dikangkangi oleh Twitter, situs media sosial yang justru tidak merilis aplikasi messenger. Tetapi aplikasi BBM masih tetap menjadi salah satu andalan di dua negara berkembang, Afrika Selatan dan Indonesia. BBM di Indonesia hanya kalah dari WhatsApp, sedangkan di Afrika Selatan aplikasi buatan BlackBerry ini berdiri di belakang WhatsApp dan Facebook Messenger.

    [​IMG]

    BBM sendiri sekarang memang semakin berkembang dengan terciptanya messenger untuk cross platform. Selain itu, perkembangan ini sendiri ternyata juga berdampak positif pada penjualan perangkat Android. Banyak pengguna yang membeli Android agar bisa juga menikmati aplikasi BBM tersebut. <bms>

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page