Wii U Menjadi Masa Depan Game Nintendo NX, Bukan 3DS!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 24, 2015.

Discuss Wii U Menjadi Masa Depan Game Nintendo NX, Bukan 3DS! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Wii U Menjadi Masa Depan Game Nintendo NX, Bukan 3DS!.
    [​IMG]Nintendo NX, sebuah platform baru yg saat inii tengah disiapkan Nintendo, & berikut ini apa yg kami ketahuimengenai Nintendo NX, & potensinya mengembangkandivisigame Nintendo yg saat ini merosot.
    Semuanya heboh ketika mendengar konfirmasi jika raksasa asal Jepang inibakal membuat game Nintendo khusus smartphone. Namun di tengah konfirmasi tersebut, Nintendo memberikan petunjuk yg tidak kalah mengejutkan, yaitu mereka saat ini tengah menyiapkan platform game khusus lainnya, dengan kode namaNX, yg bakal diungkapkan2016 mendatang.

    Menurut presiden Nintendo Satoru, platform NX ini menjadi bukti jika Nintendomasih memiliki semangatdalam mengembangkan bisnis sistem game khusus, serta menjadikannya sebagai bisnis inti mereka. Sayangnya, sejak konfirmasi tersebutNintendo tidak mengungkapkan hal lain mengenai NX. Hanya diungkapkan, jika NX ini dibangun ataskonsep yg benar-benar baru. Namun banyak yg berharap jikaNX bakal menggairahkankembali divisi game Nintendo yg merosot beberapa tahun belakangan.

    [​IMG]

    Walaupun tidak ada yg diungkapkan Nintendo, namun beberapa langkah mereka setahun belakangan bisa menjadi petunjuk seperti apakah game Nintendo nanti muncul melalui NX. Sebelumnyatim pengembanganhandheld & konsol mereka selalu terpisah, & menghasilkan dua tipe mesin yg berbeda. Dan hal itu sebenarnya menyusahkan Nintendo sendiri ketika mereka ingin mem-port game dari Wii ke 3DS, demikian juga sebaliknya. SatoruIwata pernah mengungkapkan besarnya usahaport antara kedua platform tersebut karena perbedaan arsitektur diantara keduanya,selama pertemuan dengan investorsMaret2014 lalu.

    Masih selama presentasi pada investor, pada tahun2013 Satoru Iwata mengatakan jika pihaknya mulai menyatukan kedua divisi hardware Nintendo, & berkat perkembangan teknologi,sangat mungkin mencapai integrasi arsitekturyang seimbang antara kdua platform. Hal itu mempermudah port game antarplatforms. Pada saat yg sama,Iwata juga menyinggungsistem Nintendo selanjutnya,dengan memberi petunjuk jika sistem tersebut bakal secara akurat memanfaatkanapa yg sudah mereka hadirkan melalui arsitekturWii U, bukan membangun sistem dengan arsitektur yg sama dengan Wii U, melainkansistem baru yg cukup bisa menyeraparsitekturWii U. Dan jika itu terjadi, maka konsol danhandheld tidak berbeda & bakal menyatu.

    [​IMG]Konsol Baru Nintendo, Fusion!Baca Juga
    [​IMG]

    Jika kalian ingat,awal tahun lalu memang sudah banyak bermunculan kabar mengenai Nintendo Fusion. Sistem baru Nintendo, yg diperkirakan bakal menjadi platform baru game Nintendo, serta mampumenyatukan handheld & konsol Nintendo.Fusion saat itu terdiri dari dua perangkat. Pertama,Fusion DS yg bisa memainkan game-game 3DS maupun DS. Backward compatibe tersebut juga berlaku untuk perangkat kedua, Fusion Terminal, yg bisa memainkan game-game Wii U. Cartridge 3DS juga bisa dipasangkan di terminal, yg mungkin membuka peluang kitabisa memainkan game 3DS/DS di HDTV, dengan gamepad Wii U sebagai layar sentuh-nya!

    Nintendo Fusion baru sekadarspekulasi saja, namun sejalan dengan pemikiran Satoru Iwata yg diungkapkan selama pertemuan dengan investor Maret tahunlalu. Di situ jelas, Iwata ingin menyatukansistem konsol & handheld, serta menciptakan sesuatu yg bisamenyerap arsitekturWii U. Sebuah handheld yg berbagi platformdenganWii U. Sesuatu yg dengan mudahnya bagi perusahaan game tertua di Jepang ini untuk mem-port game NintendoWii U masuk kehandheld.

    Catatan peting di sini, Iwata sama sekali tidak menyebutkan arsitektur 3DS (padahal sebelumnya dia menyebutkan jika tim pengembangan konsol & handheld sudah menyatu).Itu memberi petunjuk jika arsitekturNintendo 3DS tidak perlu diserap masuk ke dalam handheld. Hanya Wii U yg disebutkan, bukan 3DS, & itu seperti sebuah pertanda jikaNintendo bakal bergerak menjauh dari 3DS (mungkin mereka sadar persaingannya dengan perangkat mobile lainnya terlalu berat), & menciptakan sebuah handheld baru yang, mungkin, dengan mudah bisa menerima konten(sekadar port) dariWii U.

    [​IMG]Ini Lho Penerus Nintendo Wii UBaca Juga
    [​IMG]

    Banyak yg sempat terkecoh dengan langkah Nintendo setahun belakangan ini, termasuk mereka yg menyebarkan rumor mengenai Nintendo Fusion. Mempercayai jika Nintendo bakal menyatukankonsol danhandheld menjadi satu sistem penerus. Selama pertemuan investor, Iwata juga menyebutkan jika pihaknya tidak akan membuatform factor (ukuran & konfigurasihardware-nya) yg terintegrasi. Namun justru akan ada lebih banyak form factornantinya.

    Menurut Iwata, saat ini Nintendo hanya menawarkan duaform factor (handheld & konsol), karena jika ada lebih,maka bakal kesulitan karena kurangnya game Nintendi di setiap platform. Namun seandainya Nintendo memiliki satu platform yg menyatusepertiApple iOS, maka Nintendo bisa menciptakan lebih daridua mesin game dalamsetiapgenerasi. Seperti kita ketahui, Apple sanggup merilis smart device sebutan Iwata untuk smartphone & tablet dengan beragamform factor setiap tahunnya karena memang hanya ada satu cara pemrograman yg diadopsi oleh semuaplatform (dalam hal ini, iPhone, iPad & iPod).

    Contoh lainnya, Android. Meskipun ada banyak model smart device,Android tidak mengalami masalah kekurangansoftware karena hanya ada satu cara pemrogramanyang bisa diterapkan untukberagam tipedari berbagai brand. Dan poin yg ingin disampaikan Iwata, seharusnya game Nintendoplatform-nya seperti kedua contoh tersebut.

    [​IMG]

    Demikianspekulasi kami mengenai Nintendo NX bisadisimpulkan sebagai berikut:

    Sistem ini setidaknya bisa menjadi handheld. Apakah Nintendo NX ini bisa dihubungkan dengan televisi, namun yg jelas sistem ini bisa mengeluarkanoutput ke televisi. Atau, seperti konsep Nintendo Fusion, ada terminal yg diposisikan di dekat televisi, & Fusion DS ala menjadi kontroler ala tablet-nyaWii U.Wii U menjadi bagian masa depanNintendo, bukan 3DS. Memang belum pasti, namun Iwata tidak menyebutkan3DS dalam pertemuan penting dengan para investor, seakan dia sudah tahu jika para investor lebih menginginkan game Nintendo masuk ke platform mobile dibandingkan ada lebih banyak game 3DS.Nintendo NX hanya backward compatible dengan Wii U, bukan 3DS. Ya, jika benar tujuannya adalah menyatukan arsitektur, maka NX ini hanya akankompatibel denganWii U saja. Dan itu artinya, ucapkan selamat tinggal pada fitur tampilan 3D tanpa kacamata.Bisa jadi Nintendo NX ini terdiri dari banyak perangkat, bukan hanya satu saja. Mungkin Nintendo NX ini bakal berperan seperti 3DS yg sepenuhnyaportable, / juga ada perangkat yg hanya bisa ditempatkan di rumah (tanpa layar, membutuhkan televisi, semacam konsol mikro), / menyatukan keduanya, alias dengan form factor yanghybrid.Sepertinya opsi ketiga yg paling menarik, & kita hanya bisa menunggunya sampai tahun depan untuk mengetahuigame Nintendo seperti apa yg bisa dimainkan melalui NX tersebut.
    Sumber: Wired

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Wii U Menjadi Masa Depan Game Nintendo NX, Bukan 3DS! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Wii U Menjadi Masa Depan Game Nintendo NX, Bukan 3DS!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page