Yahoo Akan Mengunakan Sistem End-To-End Mail Encryption Pada 2015

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 12, 2014.

Discuss Yahoo Akan Mengunakan Sistem End-To-End Mail Encryption Pada 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Sejak permulaan tahun ini, perusahaan Yahoo memberikan beberapa berita baik bagi pengguna. Berita baik tersebut diantaranya Yahoo menggunakan sistem HTTPS pada moda default dan perusahaan tersebut akan menggunakan sistem enkripsi pada traffic yang terdapat pada pusat data perusahaan tersebut. Hal ini merupakan peningkatan keamanan dan membantu pengamanan data yang dimiliki pengguna.

    Seperti yang dikabarkan oleh Net Security, pada even Black Hat yang digelar di Las Vegas pada Kamis lalu, CISO Yahoo, Alex Stamos, mengumumkan bahwa perusahaan tersebut akan mengimplementasikan sistem end-to-end mail encryption untuk Yahoo Mail. Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan tersebut akan mempekerjakan ahli sekuriti Yan Zhu yang merupakan mantan pekerja di Electronic Frontier Foundation, untuk membuat beberapa perubahan dan mengimplementasikan sistem tersebut pada 2015.

    Tujuan dari hal ini adalah untuk membuat sistem enkripsi pada email menjadi lebih mudah digunakan oleh pengguna. Namun Stamos mengatakan bahwa perusahaannya akan memberi edukasi mengenai sistem terbaru yang dikembangkan oleh perusahaannya. Yahoo juga akan memberikan pengertian kepada pengguna bahwa sistem enkripsi adalah sistem yang aman bagi data pengguna.

    Hal lain yang lebih menggembirakan adalah bahwa Yahoo tidak memiliki akses untuk kunci enkripsi, jadi sebelum dikirim, secara otomatis pesan yang akan dikirim akan dienkripsi pada komputer pengguna. Sistem ini tentunya membuat kerahasiaan pesan menjadi lebih terjamin.

    Dengan kebijakan ini memastikan kasus pengumpulan data yang pernah dilakukan NSA melalui program PRISM tidak akan terulang, karena perusahaan tidak dapat memberikan kunci enkripsi pada siapapun. Kebijakan ini sendiri akan dimulai pada 2015 pada sistem Yahoo Mail.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page