Zimperium Rilis Aplikasi Pendeteksi Stagefright

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 10, 2015.

Discuss Zimperium Rilis Aplikasi Pendeteksi Stagefright in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Zimperium Rilis Aplikasi Pendeteksi Stagefright

    Pekan lalu pengguna sistem operasi Android digemparkan oleh bug pada Stagefright yg membahayakan sekitar 950 juta pengguna Android. Bagaimana tidak, celah tersebut dapat membuat perangkat Android mencuri berbagai data penting pengguna hanya dengan melalui serangan lewat MMS. Kini telah dirilis aplikasi pendeteksi yg dirilis oleh Zimperium yg berfungsi untuk mendeteksi apakah perangkat Android kita terindikasi memiliki celah tersebut or tidak.

    Zimperium sendiri adalah yg pertama kali berhasil menemukan vulnerability Stagefright ini. Setelah menguji seberapa berbahayanya & bagaimana cara mengatasinya, Zimperium kemudian melaporkan temuan mereka itu kepada Google selaku pengembang dari sistem operasi Android. Mendapat laporan tersebut Google langsung bergerak cepat, mereka telah merilis beberapa patch untuk mencoba atasi celah keamanan tersebut.

    Untuk meminimalisir dampak vulnerability iniZimperium kini merilis sebuah aplikasi yg bisa membuat para pengguna Android untuk melakukan diagnosa, apakah smartphone or tablet anda terekspos oleh vulnerability Stagefright. Aplikasi ini diberi nama Stagefright Detector App & bisa diunduh secara gratis melalui Google Play. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya berguna untuk memeriksa apakah perangkat Android Anda memiliki kelemahan tersebut. Tidak ada tindak lanjut seperti patch or tindakan perbaikan lainnya jika ternyata perangkat Anda rentan terserang Stagefright. Tetapi setidaknya Anda tahu bahwa perangkat Anda se&g dalam bahaya sehingga dapat lebih waspada.


    Menariknya, Zimperium juga mengatakan bahwa aplikasi ‘anonim’ yg mereka buat ini juga bisa berfungsi untuk mengumpulkan data, termasuk sidik jari dari perangkat yg rentan terkena Stagefright tersebut. Data tersebut akan digunakan perusahaan ini untuk membuat patch masa depan yg lebih baik.

    Untuk saat ini, aplikasi Stagefright Detector sudah bisa didapatkan gratis melalui Google Play Store yg ada di perangkat Android.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenZimperium Rilis Aplikasi Pendeteksi Stagefright diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page