Berita Sepak Bola [Update]

Discussion in 'Sports Zone' started by Janggawareng, May 13, 2012.

Discuss N3 - Berita Sepak Bola [Update] in the Sports Zone area at Nyit-Nyit.Net

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Ferguson Terkejut City 'Tendang' Mancini "

    Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku terkejut dengan keputusan Manchester City 'menendang' Roberto Mancini dari jabatan manajer. Kegagalan membawa City meraih satu gelar pun musim ini menjadi alasan pemecatan ini.

    "Sesuatu yang mengejutkan. Dia memenangi Piala FA. Dan tahun ini dia mencapai final (Piala FA) dan posisi dua di klasemen liga. Dia juga memenanginya (Premier League) musim lalu. Tapi itu belum cukup bagus," kata Ferguson seperti dilansir Soccerway, Minggu 19 Mei 2013.

    "Ini sesuatu yang mengejutkan. Tapi sesungguhnya tidak juga. Anda tidak bisa mengatakan terkejut dengan pemecatan ini kalau melihat sikap para pemilik klub saat ini (ingin sukses instant). Namun saya pikir ini bukan sesuatu yang tepat," lanjutnya.

    Meski tradisi pecat manajer kerap terjadi di sejumlah klub, namun Ferguson percaya hal itu tidak akan berlaku di MU. Khususnya terhadap suksesornya, David Moyes akan menggantikannya mulai musim depan menyusul keputusan pensiun Ferguson.

    "Saya tidak berpikir itu akan terjadi kepadanya. Apa yang terjadi di Manchester City tidak akan terjadi kepadanya. Dia (Moyes) memiliki banyak pengalaman. Dan dia sudah mengatasi sesuatu yang lebih sulit di Everton. Jadi saya pikir tidak akan masalah baginya," katanya.

    Please sign in/up to view this image/link
     
    3 people like this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Vilanova Tinggalkan Barcelona "

    Pelatih Barcelona, Tito Vilanova akan kembali menjalani pengobatan kanker yang dideritanya. Pelatih berusia 44 tahun itu akan berangkat ke New York akhir pekan ini untuk menjalani pengobatan lanjutan.

    Pada awal tahun ini, Vilanova telah menjalani pengobatan selama dua bulan di New York untuk menjalani radioterapi dan kemoterapi. Menyusul penyakit kanker kelenjar parotid yang dideritanya dalam setahun terakhir.

    Dan Vilanova dijadwalkan menjalani pengobatan lanjutan akhir musim ini. Namun dengan keberhasilan Barcelona merengkuh gelar La Liga sebelum kompetisi berakhir, membuat jadwal pengobatan Vilanova dimajukan. Meski Barcelona masih memiliki tiga laga tersisa.

    "Tito Vilanova telah mengumumkan dalam jumpa pers bahwa dia akan mendapatkan perawatan lanjutan untuk penyakit kankernya mulai pekan depan di New York," tulis pertanyaan resmi Barcelona dalam situs resmi, Minggu 19 Mei 2013.

    "Awalnya pengobatan lanjutan direncanakan baru dilakukan pada musim panas ini (saat kompetisi berakhir). Tapi dengan sukses Barca merebut gelar La Liga, membuat jadwal pengobatan Vilanova dimajukan pekan depan. Vilanova akan pergi dari Senin hingga Jumat."

    Barcelona sendiri masih menyisikan tiga laga La Liga yang sudah tidak menentukan. Akhir pekan ini, mereka akan menjamu Real Valladolid disusul melawan Espanyol pekan depan dan ditutup duel kandang melawan Malaga.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  3. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Rekapitulasi Klasemen Akhir Bundesliga 2012-13 "

    Bundesliga 2012-13 telah resmi berakhir. Bayern Munich telah memastikan gelar Liga Jerman ke-23 saat liga baru memasuki pekan ke-28, atau masih menyisakan 6 pertandingan.

    Laju Die Roten musim ini memang begitu tak tertahankan. Di tabel klasemen akhir, Bayern sukses mengumpulkan 91 poin. Juara bertahan Borussia Dortmund menempati posisi kedua, tertinggal 25 poin dari armada Jupp Heynckes.

    Selain Bayern, dua tim lain yang berhak lolos ke Liga Champions musim depan adalah Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen. Schalke 04 berhasil mengamankan jatah play-off Liga Champions setelah di laga terakhir menumbangkan pesaingnya, SC Freiburg 2-1.

    Sebaliknya, kekalahan dari Schalke membuat Freiburg harus puas menempati jatah Liga Europa. Tim lain yang mendapat jatah lolos ke kompetisi kedua Eropa ini adalah tim promosi Eintracht Frankfurt.

    Satu jatah lagi untuk ke Liga Europa ditempati oleh VfB Stuttgart. Sebagai finalis DFB-Pokal, Stuttgart mendapat jatah karena Bayern Munich sudah pasti lolos ke Liga Champions. Ini tidak melihat posisi Stttgart yang berada di posisi ke-12.

    Nasib buruk harus SpVgg Greuther Fürth dan Fortuna Düsseldorf. Dua tim promosi ini hanya numpang lewat di Bundesliga karena harus kembali terdegrasi. Posisi mereka musim akan digantikan oleh Hertha Berlin dan Eintracht Braunschweig yang berhasil promosi dari Bundesliga 2.

    Sementara itu, Hoffenheim yang menempati posisi ke-16 harus melakoni laga play-off promosi-degradasi melawan Kaiserslautern untuk menentukan nasib mereka.

    Berikut rekapitulasi Bundesliga 2012-13
    Juara: Bayern Munich
    Penyisihan grup Liga Champions: Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen
    Play-off Liga Champions: Schalke 04
    Penyisihan grup Liga Europa: VfB Stuttgart (finalis DFB-Pokal)
    Play-off Liga Europa: SC Freiburg
    Babak ketiga kualifikasi Liga Europa: Eintracht Frankfurt
    Degradasi: Fortuna Düsseldorf, SpVgg Greuther Fürth
    Promosi: Hertha Berlin, Eintracht Braunschweig
    Play-off promosi degradasi: 1899 Hoffenheim vs Kaiserslautern

    Please sign in/up to view this image/link
     
  4. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Leonardo Bujuk Ancelotti Tolak Pinangan Madrid "

    Berita Carlo Ancelotti akan menukangi Real Madrid musim depan semakin santer terdengar di Parc des Princes. Manajemen Paris Saint-Germain kini tengah mati-matian untuk meyakinkan Ancelotti bertahan dan menolak tawaran menggiurkan dari Madrid.

    Adalah Direktur Olahraga PSG, Leonardo yang telah ditunjuk sebagai perayu Ancelotti. Dan Leonardo kini tengah meyakinkan Ancelotti untuk tetap ikut menjadi bagian dari proyek 'unik' PSG untuk menguasai Eropa dengan memenangkan trofi Champions League.

    "Situasi yang dialami Ancelotti sama halnya seperit yang dialami seorang pemain. Akan ada tawaran di meja," kata Leonardo, 45 tahun, kepada Le Parisien. "Dia akan memberikan kami informasi mengenai apa yang terjadi. Sejujurnya kami tidak tahu."

    "Kami ingin membuat klub ini besar menjadi lebih kompetitif di Champions League untuk 10 tahun ke depan. Jika Real Madrid dan Barcelona datang membujuk saya maka saya akan menolaknya dan tetap di sini. Ada sebuah tantangan di sini yang tak ada di klub lain," lanjut Leo.

    PSG baru saja memastikan keberhasilannya menjadi jawara Liga Prancis, Ligue 1 usai mengalahkan Brest 3-1 di laga kandang terakhir musim ini. Dan di mata Leonardo, sosok Ancelotti dapat memberikan kesuksesan-kesuksesan lain setelah gelar liga domestik itu.

    "Kami selalu memiliki kepercayaan pada diri Ancelotti. Kami butuh dia dan sangat penting bagi klub untuk mempertahankannya. Akan lebih baik jika kami terus bersama dia, itu pasti. Prioritas kami adalah melanjutkan kerja sama dengannya," kata Leo.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  5. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Newcastle Dapat Bonus Jika Bisa Kalahkan Arsenal "

    Pemilik Newcastle United, Mike Ashley berjanji untuk memberikan bonus sebesar £1 juta (Rp14 miliar) untuk para stafnya jika timnya mengalahkan Arsenal di laga terakhir Premier League, Minggu 19 Mei 2013 di St James Park.

    Setelah tampil bagus di musim lalu dan finis di posisi kelima serta mengamankan tempat ke Liga Europa, penampilan The Toon Army di musim ini kurang meyakinkan. Hingga pekan ke-37 mereka masih berada di luar 10 besar, tepatnya posisi 13 dengan raihan 41 poin.

    Newcastle bahkan hampir terdegradasi jika mereka kalah dari Queens Park Rangers pada pekan lalu. Beruntung tim asuhan Alan Pardew itu bisa menang dengan skor tipis 2-1.

    Uniknya, bonus yang diberikan Ashley ini datang setelah Pardew mengatakan jika dia tidak peduli apakah Newcastle akan menang di laga terakhir mereka di Premier League musim 2012/13. Tapi kemudian Pardew membela diri jika pernyataannya tersdebut karena didesak oleh media.

    "Para reporter terlalu mengambil hal ini terlalu serius ketika saya mengatakan kami tidak peduli apakah kami akan menang atau tidak. Saya yakinkan kepada Anda jika kami semua berkeinginan untuk menang," ujar Pardew seperti dilansir ESPN.

    Menurutnya para pemain akan memberikan kemenangan untuk fans sebagai pengganti penampilan mereka yang menurun di musim ini. Jika menang, The Toon Army bisa naik ke posisi 10, dengan catatan tiga tim di atas mereka, West Ham United, Stoke City dan Norwich City kalah di laga terakhir mereka.

    Please sign in/up to view this image/link
     
    3 people like this.
  6. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Laga Terakhir Bundesliga Terasa Emosional Bagi Heynckes "

    Bayern Munich melakoni laga terakhir di Bundeliga musim ini dengan manis. Die Roten sukses menekuk Borussia Moencengladbach 4-3, Sabtu 18 Mei 2013. Kemenangan ini membuat Bayern mengakhiri musim ini dengan selisih 25 poin dengan Borussia Dortmund yang menempati posisi kedua.

    Pelatih Bayern, Jupp Heynckes mengucapkan terima kasih pada fans Gladbach yang memadati Stadion im Borussia-Park. Gladbach adalah klub pertama Heynckes baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Itulah yang membuat pria 68 tahun ini begitu emosional.

    "Terima kasih pada fans atas perpisahan yang indah ini. Ini menunjukkan bahwa ini adalah rumah saya," kata Heynckes seperti dilansir Soccerway.

    "Ini adalah momen emosional bagi saya. Saya memulai karier sebagai pemain dan pelatih di Gladbach. Akan menjadi lebih emosional jika laga ini berlangsung di Bokelberg (stadion lama Gladbach)."

    "Saya meraih banyak kemenangan, kekalahan pahit, dan banyak pengetahuan di sini. Saya berterima kasih banyak pada fans Borussia atas perpisahan yang indah," ujarnya menegaskan.

    Heynckes masih memiliki 2 pertandingan lagi musim ini bersama Bayern Munich. Die Roten akan menghadapi Borussia Dortmund dalam final Liga Champions di Wembley, 25 Mei 2013.

    Setelah itu mereka akan menghadapi VfB Stuttgart di final DFB-Pokal di Olympiastadion, 1 Juni 2013. Ini akan menjadi laga terakhir Heynckes sebelum digantikan Pep Guardiola musim depan.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  7. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Final Liga Champions Dipimpin Wasit Terbaik Italia "

    UEFA telah menunjuk Nicola Rizzoli sebagai wasit pemimpin duel final Champions League alias Liga Champions antara Bayern Munich kontra Borussia Dortmund. Final yang mempertemukan dua klub asal Jerman ini akan digelar di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2013.

    Penunjukan wasit 41 tahun ini tentu tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Rizzoli yang sebenarnya berprofesi sebagai arsitek ini dianggap sebagai wasit terbaik yang dimiliki Italia saat ini. Tentu, usai pensiunnya wasit legendaris Italia, Pierluigi Collina.

    Selain itu, Rizzoli juga telah terbiasa dengan panasnya kompetisi termegah klub-klub Eropa ini. Sepanjang musim ini saja, Rizzoli telah memimpin 5 laga Champions League. Total 27 pertandingan Champions League telah dipimpinnya.

    Terakhir, Rizzoli memimpin duel babak 16 besar antara Malaga kontra Porto pada Maret lalu. Sosok yang mulai dipercaya sebagai wasit internasional sejak 2007 ini juga pernah memimpin laga final Europa League pada 2010 antara Atletico Madrid vs Fulham.

    Rizzoli juga ikut terpilih sebagai salah satu wasit yang dipercaya untuk memimpin laga penting di Piala Eropa di Polandia dan Ukraina pada 2012 lalu.

    Di final Champions League nanti, Rizzoli akan didampingi oleh asisten wasit Renato Faverani dan Andrea Stefani yang juga berasal dari Italia. Sedangkan wasit asal Slovenia, Damir Skomina menjadi wasit keempat dan dua asisten wasit tambahan juga dari Italia, Gianluca Rocchi dan Paolo Tagliavento.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  8. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Presiden PSG: Ada Solusi Ancelotti ke Madrid "

    Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, percaya pelatih Carlo Ancelotti sudah menggelar prakontrak dengan Real Madrid. Ia pun bersedia untuk melepaskan pelatih asal Italia itu asalkan ada negosiasi.

    Ancelotti merupakan bidikan utama Madrid, musim depan. Los Blancos ingin pria 53 tahun itu menggantikan posisi Jose Mourinho yang kemungkinan besar akan kembali ke Chelsea.

    "Saya pikir Ancelotti sudah memiliki perjanjian prakontrak dengan Madrid. Tapi, saya tidak mengharapkan Madrid mendatangkannya saat ini. Mereka akan bermasalah secara hukum jika melakukan itu," kata Al-Khelaifi kepada Al Jazeera.

    "Saya telah mengatakan kepada Carlo bahwa ia masih memiliki kontrak dengan kami. Dia menuntut perpanjangan kontrak pada Maret lalu, namun Madrid kini datang memberikan penawaran untuknya. Yang kami lakukan adalah menghormati prinsip-prinsip dan kontrak yang kami miliki dengan Carlo. Kami menghormati komitmen bersama."

    Ancelotti masih terikat kontrak dengan PSG sampai akhir musim depan. Jika ingin mendatangkan Ancelotti, maka Madrid harus membayar kompensasi sisa kontrak.
    Ancelotti merupakan pelatih bergaji terbesar ke-2 di dunia. Ia memperoleh penghasilan 13,5 juta euro atau sekitar Rp169 miliar per musim.

    "Ada solusi bagi semua orang yang ingin memutuskan kontrak. Negosiasi harus dilakukan untuk memastikan semuanya berjalan lancar," ucap Al-Khelaifi.

    Ancelotti telah melatih PSG sejak Desember 2011. Musim ini, ia mengantarkan PSG juara Ligue 1 untuk pertama kalinya sejak 1995. Total, sepanjang 18 tahun karier profesionalnya sebagai pelatih, Ancelotti sudah meraih 13 trofi, termasuk dua gelar Liga Champions.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  9. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Fabregas Jadi Alasan Rivalitas Dini 3 Klub Elit Inggris "

    Rumor akan kembalinya Cesc Fabregas ke pentas Premier League semakin santer terdengar. Setelah sebelumnya Arsenal dan Manchester United, kini giliran Manchester City yang berniat ikut dalam perburuan gelandang Barcelona ini.

    Setelah melakoni musim kurang sempurna di Barcelona, Fabregas dikabarkan akan kembali ke Inggris. Bekas klubnya, Arsenal sempat menjadi yang terdepan untuk mendapatkan gelandang timnas Spanyol ini. Menyusul MU dan kini The Citizens.

    Dilansir El Mundo Deportivo, Fabregas kini dihubungkan dengan The Citizens seiring dengan rencana kedatangan Manuel Pellegrini sebagai manajer baru. Pellegrini telah lama mengagumi Fabregas, selain Isco yang kini menjadi favoritnya di Malaga.

    Namun, duo Manchester ini tampaknya harus kerja keras ekstra untuk dapat mengalahkan Arsenal. Pasalnya, Fabregas mengaku hanya akan berkostum Arsenal jika memang harus kembali merasakan panasnya kompetisi Premier League.

    "Jika saya meninggalkan Barcelona, saya akan kembali ke Arsenal. Saya sangat ingin. Saya tidak malu untuk bilang pada saat saya meninggalkan Arsenal, saya hanya bisa bilang 'Terima kasih banyak'. Saya tidak bisa bilang apa-apa," kata Fabregas beberapa waktu lalu.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  10. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Moyes Mulai Kerja dengan Sambangi Markas Latihan MU "

    David Moyes tak sabar harus menunggu hingga 1 Juli 2013 untuk memulai kerjanya di Manchester United. Mantan manajer Everton ini memulai kerjanya dengan menemui para pemain dan staf Manchester United di Carrington, Senin pagi.

    Dalam kesempatan ini, Moyes hanya sekedar menyapa beberapa pemain dan staf MU yang akan menjadi bagian dari petualangan barunya di sepakbola Inggris. Moyes juga mengakui ia kini masih aktif membantu Everton yang tengah sibuk mencari penggantinya.

    "Saya mungkin akan melakukan dua pekerjaan di pekan depan. Karena saya juga harus pergi ke Finch Farm (markas latihan Everton) untuk memastikan segalanya berjalan sesuai tempatnya, siapapun manajernya nanti," kata Moyes dilansir Soccerway.

    "Saya hanya ingin memastikan segalanya telah siap setelah saya pergi," lanjut manajer asal Wales ini.

    Dalam kesempatan itu, Moyes juga membenarkan rencananya untuk memboyong beberapa orang kepercayaannya di Everton. Asisten manajer Everton Steve Round, pelatih Jimmy Lumsden dan mantan pemain MU, Phil Neville akan diboyong Moyes ke Old Trafford.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  11. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Kapten Spurs Sempat Menyangka Timnya Masuk 4 Besar "

    Bukan hanya suporter Tottenham Hotspur yang tertipu dengan kabar hasil imbang Arsenal vs Newcastle, Minggu, 19 Mei 2013. Kapten Spurs, Michael Dawson, juga menjadi korban berita hoax itu.

    Laga penutup Premier League yang digelar tadi malam merupakan laga krusial bagi Arsenal dan Tottenham. Pasalnya, kedua tim ini sedang bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions.

    Di White Hart Lane, Spurs menjamu Sunderland. Tuan rumah unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Gareth Bale pada menit ke-89. Sedangkan pada pertandingan lain, Arsenal juga menang 1-0 atas Newcastle United.

    Seperti dilansir Metro, para pendukung Spurs sempat bersorak gembira setelah mendapat kabar bahwa Arsenal gagal mempertahankan keunggulannya dan ditahan imbang Newcastle 1-1. Dengan skenario ini, maka Spurs berpeluang tampil di Liga Champions meski lewat babak playoff.

    Namun, belakangan diketahui bahwa kabar tersebut ternyata hoax. Sebab, hasil yang sebenarnya adalah Arsenal menang 1-0 atas The Magpies. Dengan hasil ini, Arsenal yang berhak tampil di pentas kompetisi antarklub terelite di Eropa itu.

    Melihat suporternya bersorak, Dawson juga ikut terkecoh. Pemain berusia 29 tahun itu ikut bersorak gembira karena menyangka timnya berhasil merebut peringkat 4 dan lolos ke Liga Champions.

    "Saya berpikir itu dia (Spurs masuk empat besar)," kata Dawson. "Saya tidak mendengar apa-apa lagi. Kemudian menjelang akhir laga setelah Gaz mencetak gol, saya sempat berpikir suporter tidak terlalu bergairah menyambut keberhasilan kami lolos ke empat besar."

    Kemenangan Spurs atas Sunderland memang tidak berarti setelah Arsenal juga meraih kemenangan atas The Magpies. Tambahan tiga poin membuat The Gunners berada di urutan keempat dengan 73 poin. Sedangkan Spurs berada di peringkat kelima dengan selisih satu poin.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  12. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Torres Janji Musim Depan Akan Lebih Tajam Lagi "

    Setelah tampil menjanjikan sepanjang musim ini, striker Chelsea Fernando Torres berjanji akan menunjukan kualitas aslinya musim depan. Meski mengakui dirinya belum kembali seperti performanya yang dulu.

    Musim ini, pria asal Spanyol itu berhasil mencetak 22 gol dalam 64 penampilannya untuk The Blues. Pada laga final Liga Europa, Torres mampu menjawab kepercayaan Rafael Benitez dengan sebuah gol.

    Tidak sampai disitu, Torres juga mencetak gol pada laga terakhir Premier League melawan Everton akhir pekan lalu. Kemenangan itu membuat posisi tiga aman di tangan Chelsea. Torres pun semakin pede setelah meredup selama dua musim belakangan.

    "(Jumlah) itu lebih banyak dari musim lalu dan mendekati statistik terdekat saya," kata Torres pada Chelsea TV.

    "Saya senang dengan akhir musim ini dan statistik yang saya catatkan. Tapi saya siap menantang diri saya lebih jauh dan semoga musim depan bisa tampil lebih baik," lanjut pemain berjuluk El Nino itu.

    Chelsea sendiri tampil cukup baik meski kedatangan banyak pemain baru dengan muda usia. Menurut Torres, klub London Barat itu harus bisa belajar dari kesalahan musim ini dan tampil lebih konsisten musim depan. "Saya pikir kami tidak terlalu jauh (dari persaingan perebutan gelar," imbuhnya percaya diri.

    Please sign in/up to view this image/link
     
    3 people like this.
  13. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Roberto Carlos Selangkah Lagi Tangani Tim Asal Turki "

    Mantan bek tim nasional Brasil, Roberto Carlos selangkah lagi resmi menangani tim asal Turki, Sivasspor. Ini bukanlah pengalaman pertama Carlos menjalani karir sebagai pelatih kepala.

    Carlos yang dikenal dengan tendangan gledeknya sebelumnya juga pernah menangani klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan tersebut ditunjuk sebagai manajer sementara menggantikan posisi Gadzhi Gadzhiyev yang dipecat pada 2011 lalu. Setahun kemudian, usai memutuskan gantung sepatu, Carlos yang saat ini sudah berusia 40 tahun kemudian ditunjuk sebagai direktur tim.

    Seperti dilansir Soccerway.com, Carlos kemudian disarankan untuk kembali meniti karirnya di bidang kepelatihan. Bak gayung bersambut, rencana itu mendapat sambutan dari tim asal Turki, Sivasspor. Presiden Sivasspor, Mecnun Odyakmaz juga sudah berbicara dengannya. Sivasspor sendiri finish di urutan ke-12 pada Liga Turki musim ini.

    "Kami sedang terikat dengan sebuah diskusi yang serius dengan Roberto Carlos," kata Odyakmaz kepada media Ankara Haber. "Wawancara berjalan baik dan proses transfer bakal rampung dalam dua hari ini."

    Harapan yang sama juga diungkapkan agen Roberto Carlos, Ozkan Dogan. Dia juga percaya bahwa penandatangan kontrak tinggal menunggu waktu saja. "Secara prinsip, Roberto Carlos dan Sivas telah menemui kata sepakat. Dia akan tanda tangan kontrak Selasa atau Rabu," katanya.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  14. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Atletico Madrid Akhirnya Bersedia Lepas Falcao "

    Klub-klub yang berniat untuk mendatangkan striker Atletico Madrid asal Kolombia, Radamel Falcao akhirnya sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, Atletico telah bersedia melepas bomber suburnya tersebut.

    Falcao merupakan salah satu bomber subur yang berlaga di pentas La Liga. Musim ini, pemain kelahiran Santa Marta, Kolombia, 10 Februari 1986 itu telah mengemas 31 gol dari 37 laga. Tak salah bila banyak pihak menyandingkan kehebatannya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

    Ketajaman Falcao telah membuat silau klub-klub Eropa. Mereka pun berlomba-lomba mengajukan penawaran untuk memboyong mantan pemain River Plate tersebut. Sayangnya, perburuan-perburuan itu selama ini kerap terbentur penolakan dari manajemen Atletico.

    Seperti dilansir sportal, belakangan sikap Atletico mulai melunak. General Manager Atletico, Miguel Angel Gil Marin, menyatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung apapun keputusan Falcao, termasuk saat pemain berusia 27 tahun itu ingin pindah ke tim lain.

    "Sebelum musim ini bergulir, kami telah bicara kepada Falcao. Dan kami berjanji bila dia mampu menjaga performa dan membantu kami lolos ke Liga Champions musim depan, Atletico akan menolongnya," kata Gil Marin. "Apapun keputusannya akan kami dukung," sambung Gil Marin.

    Pernyataan Gil Marin tersebut merupakan kabar gembira bagi tim yang ingin mendatangkan Falcao. Pasalnya, Atletico telah memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan setelah finis di posisi 3 La Liga. Pasukan Diego Simeone juga berhasil merebut gelar juara Copa del Rey dengan mengalahkan rival sekota, Real Madrid 2-1.

    Seperti diketahui, beberapa klub raksasa Inggris telah menunjukkan ketertarikan kepada Falcao. Mulai dari Chelsea, Manchester United, hingga Manchester City. Selain itu, tim asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dan Monaco juga kabarnya berniat untuk mendatangkan Falcao.

    Sumber : bola.v*va.c*.id
     
  15. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Transfer Pemain Ini Jadi Pembelian Terbaik Liverpool "

    Pemain asal Brasil ini baru bergabung dengan Liverpool di bursa transfer Januari lalu dari Inter Milan. Seharga 8,5 juta pounds, dia mampu menyedot perhatian para Liverpudlian. Dialah Philippe Coutinho.

    Efek penting yang diciptakan Coutinho bagi tim asal Merseyside ini juga diakui sang manajer Brendan Rodgers. Manajer The Reds ini mengaku sangat kagum dengan daya adaptasi pemain satu ini. Gelandang serang 20 tahun ini jadi tandem ideal Luis Suarez.

    "Ketika Anda membawa seseorang selama transfer Januari tentu Anda berharap mereka dapat memberikan pengaruh bagi tim. Anda juga akan melihat daya adaptasi pemain selama enam bulan," kata Rodgers sebagaimana dilansir Soccerway.

    "Kami semua sangat senang dan terkejut dengan apa yang telah ia lakukan. Catatan gol dan assist-nya telah menunjukkan kepada Anda kualitasnya. Dia pemain tim yang sesungguhnya."

    "Dia pemain kuat dan dia baru 20 tahun tapi bukan bocah lagi. Tubuhnya bekerja dengan sangat luar biasa meski ia terbilang berpostur kecil. Pemain-pemain terbaik biasanya akan sering mendapat tekel karena ia sangat berbahaya," lanjut Rodgers.

    Rodgers sendiri sangat yakin jika pemain yang sempat merasakan denyut kompetisi La Liga bersama Espanyol ini akan menjadi pemain kunci Liverpool di masa depan.

    Sumber : bola.v*va.c*.id
     
  16. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Scholes Bahagia Kembali Menjadi Manusia 'Normal' "

    Legenda hidup Manchester United, Paul Scholes, mengaku senang kini ia kembali menjadi manusia "normal". Ia kembali menjalani kehidupan sebagai manusia biasa setelah kembali memutuskan gantung sepatu.

    Scholes merasakan kehidupan pribadinya terganggu selama menjadi pemain sepakbola khususnya di tim sebesar MU. Namun, kini ia menjadi manusia biasa setelah untuk kedua kalinya ia memutuskan gantung sepatu.

    Sebagai catatan, Scholes pernah memutuskan pensiun sebagai pemain pada Januari musim lalu sebelum akhirnya kembali merumput atas desakan Sir Alex Ferguson. Jauh dari pantauan orang dan media menjadi anugerah tersendiri bagi Scholes pasca pensiun.

    "Saya senang pensiun ketika saya pernah melakukan hal itu karena saya hidup di bawah bayangan nama-nama besar pemain saat itu. Saya akhirnya lepas dari radar," kata Scholes dilansir Soccerway.

    Scholes akan tercatat sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Sejak melakoni debutnya di tim senior pada 1993, Scholes telah mempersembahkan puluhan trofi bagi Iblis Merah. Total Scholes telah memperkuat MU di 717 pertandingan dengan koleksi 155 gol.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  17. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Tradisi Unik Chelsea Jadikan Manajer Sebagai Tumbal Gelar "

    Pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti, mencoba memperingatkan Jose Mourinho yang dikabarkan akan kembali menukangi Chelsea. Di mata Ancelotti, Chelsea punya tradisi menyimpang: hobi menjadikan manajer sebagai tumbal.

    Tradisi ini dianggap Ancelotti sangat unik dan hanya terjadi di Chelsea. Dalam beberapa tahun ini, Roman Abramovich menumbalkan manajernya untuk meraih gelar di rezim selanjutnya. "Hal itu (pemecatan) dapat terjadi sewaktu-waktu. Chelsea sangat berbeda," kata Ancelotti dilansir Soccerway.

    Dia menceritakan, Chelsea sangat berbeda karena ketika ia tiba. Ada manajer yang baru dipecat dan selanjutnya dia memenangkan gelar. Kemudian manajemen memecatnya dan Andre Villas-Boas. "Kemudian mereka memenangkan Champions League."

    Ini belum berhenti. Pemilik kemudian memecat Roberto Di Matteo dan selanjutnya Chelsea memenangkan Europa League. Tradisi ini, menurutnya, pantas dikhawatirkan manajer Chelsea selanjutnya, termasuk Mourinho.

    Namun, Ancelotti buru-buru menyebut teorinya itu sebagai sebuah candaan. Ia tetap yakin dengan kualitas Mourinho untuk melatih The Blues. "Mourinho seorang manajer fantastis dan punya pengalaman luar biasa di Chelsea," tegas Ancelotti.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  18. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Barcelona Perkenalkan Seragam Baru Musim Depan "

    [​IMG]

    Barcelona secara resmi telah memperkenalkan seragam baru mereka untuk mengarungi musim 2013/2014 mendatang. Seragam tandang Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi fokus perhatian para suporter Blaugrana.

    Jika seragam kandang tak banyak mengalami perubahan, maka seragam tandang Barcelona terlihat sangat kontras dengan sebelumnya. Meski sama-sama didominasi warna kuning collar, namun motif garis-garis kini menjadi pilihan klub asal Katalan itu.

    Dilansir Soccerway, dipilihnya motif garis merah dan kuning dalam seragam tandang ini didasari pada bendera 'Senyera' khas Katalan. Tentu dipilihnya motif ini dianggap beberapa kalangan di Spanyol sebagai bentuk "perlawanan" Katalan terhadap Spanyol.

    Maklum, Katalan selama ini memang menuntut kemerdekaan dari Spanyol. Kentalnya nuansa politik dalam seragam baru Barcelona ini tentu akan membuat persaingan pentas La Liga musim depan semakin panas.

    Dalam sesi pemotretan, beberapa pemain kunci Blaugrana macam Gerard Pique, Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Carles Puyol tampak dengan gagah memperkenalkan seragam baru mereka.

    Please sign in/up to view this image/link
     
  19. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " BTN Tidak Pasang Target Juara untuk Timnas U-14 "

    Ketua Badan Timnas Indonesia (BTN), La Nyalla Mattalitti tidak memasang target tinggi kepada Timnas U-14 yang akan berlaga di Pra Piala Asia 2014 pada 28 Mei hingga 3 Juni 2013 mendatang. La Nyalla menegaskan, pemain U-14 berada dalam fase pengembangan.

    La Nyalla menambahkan pihaknya memasang target jangka panjang untuk Timnas U-14 yang sedang dalam proses berkembang dan bukan sekadar meraih prestasi jangka pendek. Inilah sebabnya BTN tidak memasang target juara untuk tim asuhan Mundari Karya ini.

    BTN menyadari kelompok usia di bawah 14 tahun berada dalam tahap perkembangan. Jadi, jangan dilihat hasil jangka pendeknya. Pihaknya konsentrasi memikirkan kesinambungan dan rencana jangka panjang.

    Sementara itu, Sekretaris Jendral PSSI Hadiyandra menambahkan proses pendaftaran dan administrasi para pemain ke AFC sudah rampung. Begitu pula tentang dana. "Pendaftaran sudah selesai. Kami telah mengurus sesuai dengan deadline dari AFC," ujar Hadiyandra.

    Jelang kompetisi, timnas U-14 telah melakukan persiapan matang, salah satunya dengan menggelar dua laga ujicoba. Timnas U-14 dijadwalkan melawan SSB Bekasi Putra pada 22 Mei dan SSB Rajawali Muda pada 24 Mei 2013.

    Timnas U-14 direncanakan akan bertolak ke Myanmar pada 26 Mei 2013. Di pertandingan perdana, Indonesia akan menghadapi Thailand, pada 28 Mei 2013. Berikut 21 nama pemain Timnas U-14 Indonesia:

    Kiper
    1. Mochammad Rafli Firmansyah (1)
    2. Reza Agus Febrian (12)
    Bek
    3. Rama Pamungkas (6)
    4. Imam Fauzi (4)
    5. Fauzan Rifandi (3)
    6. Rishad Baihaqi Dharmayuman (2)
    7. Mohamed Kicko Maradona (17)
    8. Yuswanto Aditya (15)
    9. Diki Bintara (14)
    Gelandang
    10. Aria Bisma Bagaskara (11)
    11. Muhammad Donanda Ilham Yuwanto (8)
    12. Riza Alfin Zidane (5)
    13. Dava Aldiansyah Ramadhan (7)
    14. Muhammad Iqbal (19)
    15. Kevin Sahael Amarlolin JK (18)
    16. Muhammad Fitroh Faidzin (13)
    17. Emir Dzikri Ummari (16)
    Penyerang
    18. Ferdiyansyah (9)
    19. Egy Maulana Vikri (10)
    20. Bayu Yudha Pratama (20)
    21. Muhammad Rafi Izzudin (21)

    Please sign in/up to view this image/link
     
  20. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Klopp Ancam Pemain Dortmund yang Coba Membelot "


    Manajer Borussia Dortmund, Jurgen Klopp memperingatkan para pemainnya yang coba pindah pada musim panas ini. Pelatih berkacamata tersebut mengungkapkan tidak ada jaminan para pemain bisa meraih karier gemilang saat pindah di klub besar.

    Ancaman ini dilontarkan Klopp menyusul keputusan salah satu bintang andalannya, Mario Goetze yang pindah ke Bayern Munich musim panas ini. Dan dua andalan Dortmund lainnya, Robert Lewandowsky dan Mats Hummels juga dikabarkan siap mengikuti jejak Goetze.

    Klopp mencontohkan nasib sial yang dialami mantan andalan Dortmund, Shinji Kagawa yang memutuskan hengkang akhir musim lalu ke Manchester United. Gelandang asal Jepang tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah.

    "Kagawa adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dan sekarang dia hanya bermain 20 menit di Manchester United. Itupun ditempatkan di posisi sayap kiri. Hatiku hancur dan saya sungguh meneteskan air mata," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

    "Gelandang tengah adalah posisi terbaik Kagawa. Dia adalah seorang gelandang serang dengan kemampuan tinggi dalam mencetak gol. Tapi banyak pemain Jepang yang sangat berhasrat bermain untuk MU ketimbang Dortmund. Saya menangis saat dia pergi," lanjutnya.

    Sementara itu, mengomentari hengkangnya Goetze, Klopp tidak memungkiri hal ini cukup merusak mental skuad secara keseluruhan. "Saya sudah memanggil secara pribadi enam hingga tujuh pemain yang sangat sedih dengan kabar ini," katanya.

    Dortmund akhir pekan ini akan menantang Bayer di laga puncak Liga Champions. Musim ini, Dortmund membuat kejutan dengan mengalahkan sejumlah tim kuat Eropa. Seperti Real Madrid dan Manchester City.

    Please sign in/up to view this image/link
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page