Cheater Wanna-Be (1)

Discussion in 'Entigapedia' started by dono, Sep 16, 2010.

Discuss Cheater Wanna-Be (1) in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. dono 3 SMP STAFF N3 Tukang Sapu

    Messages:
    2,399
    Likes Received:
    2,569
    Trophy Points:
    141
    Game:
    Dota 2
    Region:
    Australia
    Leecher yang mau belajar ?

    Kali ini saya memberikan sedikit tips dan triks kepada leecher atau pendatang baru dunia cheat/crack yang ingin belajar. Disini bukan masalah bisa atau tidak seorang leecher menjadi seorang cheater. Tapi kemauan, kerajinan dan niat dari mereka sendiri. Sebelumnya saya jelaskan sedikit apa itu leecher dan apa itu cheater di forum N3 ini khususnya dikawasan game hacking scene.

    - Cheater berpangkat Author, di luar arti harafiah yang sebenarnya yaitu seorang yang mempunyai kemampuan dalam membuat cheat, mengerti clue-clue yang dimaksud, hingga mampu berpikir mengolah sebuah trik dan mengembangkannya menjadi sebuah trik dan aplikasi yang lebih baik untuk membohongi/menipu sebuah game system.

    - Cheater berpangkat Leecher, di luar arti harafiah yang sebenarnya yaitu lebih diartikan kepada tukang pakai, pemakai, pengguna, konsumen tanpa mengerti bagaimana sebuah cheat itu berjalan dalam arti syukur kalau mau membaca how-to/readme sebuah cheat, bagaimana menggunakannya, kadang leecher sangat-sangat pemalas.

    Cheater berpangkat Author atau advanced level sendiri mempunyai tingkat kekhawatiran tersendiri ketika usahanya yang memakai cukup waktu untuk mengkreasikan trik nya diketahui oleh system, dan kemudian harus mencari trik yan sama atau yang lain tapi dengan tekhnik berbeda. Sedangkan leecher hanya mengkhawatiran jika ID mereka dibanned dan bagaimana mendapatkan cheat terbaru.

    Nah, bagaimana menjadi seorang cheater berpangkat leecher yang baik dan bisa berkembang ? Perlu teman-teman ketahui semuanya, tidak dipungkiri, 70% Cheater author berawal dari leecher namun karena keinginan dan pengetahuan terus diasah kemudian meningkat menjadi seorang cheater author di Nyit-nyit ini. 30% lainnya memang mempunyai background programming dan tinggal menyesuaikan kebutuhan pola pikir dan update tekhnik untuk cara curang dalam dunia game hacking ini. Saya tidak akan membahas soal 30% ini sekarang. Saya akan berbagi bagaimana proses seorang leecher yang mau berkembang dan berhasil dengan tingkatan dan juga suatu pola/cara menjadi seorang cheater yang sebenarnya.

    Leecher level 0;
    Seorang leecher yang bisa nya jualan hasil aplikasi cheat orang, mencopy paste tekhnik orang lalu membuat "credit by me", bertanya "ada cheat baru gak ?" kemudian menjadi belaguers sana sini tidak jelas dengan membuat sebuah thread di berbagai forum "mau dishare gak yah ?" "ada cheat baru nih, mau gak ?" dan jika ditanya bagaimana dan bisa apa langsung diam atau kadang yang akan dishare sudah dishare duluan oleh orang lain atau cheat jadul yang baru dia dapat dari tempat lain, ataupun kadang mereka leecher level 0 ini juga tidak sempat membaca readme/howto .txt disebuah cheat aplikasi, hingga posting sana sini di sebuah forum atau komunitas/blog "kk bagaimana pake cheat ini, butuh pencerahan pls.." padahal ada readme dan how to nya (seorang author pasti menyertakannya). Kalau author berbagi secara free/bebas, komentar nya rata-rata berbunyi "awas.. banyak leecher.." , kalau sudah berhasil dapat cheatnya "jangan dibagi lagi.. tutup pls..". Kalau kena patched oleh game system, teriak sana sini, minta-minta hingga mengemis dan annoying orang tanpa ada rasa ingin belajar / ingin tau. Kalau kena ban pasti bilang "GM cacat.. ".. bla bla.. . Disisi lain kadang (tidak semua) level 0 ini berkata anti cheat/ alergi dengan cheat, karena tidak bisa memakai, karena tidak mendapatkan cheat hingga bersikap denial. Tapi memang ada orang yang bukan leecher tapi skilled gamers yang berkata yang sama, namun perbedaannya cukup tipis, seperti sehelai rambut. Jadi susah ditebak apakah dia leecher atau memang skilled gamers.

    Level 0 ini sangat dimusuhi didunia game hacking terutama di nyit-nyit.net, namun mereka pasti tetap ada (hargai mereka tanpa harus mencaci-maki mereka). Level ini juga dipengaruhi faktor umur. Jika sudah cukup dewasa, level 0 ini tidak ribut, login, download, logout, cheat time... buahHAhhaHhaHAHAHha..


    Langkah pertama untuk leecher upgrade ke level 1;
    Ketika menjadi leecher, jika ingin berbagi cobalah memberikan credits siapa dan web mana cheat itu berasal, jangan mencari keuntungan atau berbuat yang tidak disukai sebuah scene apalagi mengaku-mengaku menjadi cheater author karena akan berbalik kepada kamunya dan malu sendiri. Cobalah mengerti, jika melakukan/menggunakan sebuah cheat sudah melakukan kecurangan, sebuah kecurangan pasti ada konsekuensinya dan kamu harus menerima itu ! Next, ketahuilah aplikasi apa itu, download, dan cobakan. Senang ? Jangan terlalu cepat puas, cobalah untuk berhenti sejenak, berpikir bagaimana cheat ini berjalan tanpa harus mengetahui programming atau hal lainnya terlebih dahulu. Tidak tau ? Cobalah kembali ke website dimana cheat itu didownload. Telusuri siapa pembuatnya dari credits yang ada atau website nya. Jika dari sebuah forum, anda cukup beruntung, cari lah si pembuat, telusuri semua postingannya, mungkin ada hal-hal yang diberitahukan tekhnik dan bagaimana proses sebuah cheat itu dibuat. Dimulai dari aplikasi yang dipakai, contoh VB atau VC++ atau lainnya. Nah dari situ kamu sudah dapat 1 clue, sang cheater author memakai sebuah program untuk membuat. Menurut saya, sampai disini kamu lulus di level 1.

    Langkah kedua untuk leecher upgrade level ke 2;

    Sekarang telusuri kembali apakah sang author pernah membagikan sebaris source code, atau complete source dari versi lama atau tidak ? Jika dapat anda beruntung, google adalah guru terbaik pertamamu, bukan author tersebut. Banyak artikel/forum yang membagikan source nya dan caranya. Cobalah membuat sesuatu atau membuat aplikasi yang sama persis yang berhubungan dengan source code dari author, dengan begitu kamu bisa mengetahui apa fungsi source code tersebut. Error, tidak jalan ? Jangan takut, itu cara terbaik untuk belajar, yaitu dari kesalahan. Sebuah bahasa pemograman jika terjadi error, cobalah menggoogle kembali, sesuaikan dengan baris code yang error atau error messages yang tertampil ketika itu compile atau menjalankan. Percayalah kamu tidak perlu menguasai/mastering sebuah program full total untuk menjadi cheater author.

    Jangan pusing jika tidak ada source code atau buntu, jika itu sebuah forum atau ruang chatting, pasti ada yang show off atau sombong nya minta ampun cuman gara-gara dia berhasil untuk pertama kali (saya anggap fase ini pada cheater leecher level 3), kesempatan inilah yang bisa kamu pergunakan. Seorang leecher level 2 tentunya sudah melewati level 1, dimana fase leeching kamu sudah terupgrade dengan sendirinya. Next step social engineering, jika author cheat cukup tertutup, jarang berbagi source, cari yang mempunyai kemampuan dibawah author tapi sombong, pancing dia hingga memberikan contoh dan bagaimana cara/tekhnik dia membuat atau melakukan cheat hingga dia berhasil ? Mencoba berbaik hati, mendekati, minta facebook, no hp dengan menghalalkan segala cara seperti blackmailing, meneror via Yahoo Messenger dengan setiap hari mem PM diforum, meng-email setiap hari cukup dianjurkan, juga seperti bertukar ilmu atau cara atractive yang lebih positif lainnya. Karena sebuah ilmu yang bermanfaat kadang perlu pengorbanan. Peringatan: jangan sampai kebanned atau diignore, usahakan cara terbaik yang kamu bisa. Gagal sekali dengan 1 orang, coba cari orang lain.

    Di level 2 ini, paling tidak kamu sudah bisa membuat aplikasi sebuat cheat walaupun sudah detected/tidak bisa dipakai lagi karena sudah dipatched oleh game system. Dengan pengetahuan cukup simple diprogramming, menghandalkan google sebagai guru utama, dan belaguers yang mempunyai kemampuan sedikit sebagai guru ke 2. Mengenal tools seperti Cheat Engine, Packet Editor dan lainnya diwajibkan untuk tau di level ini. Baca dan cari artikel, banyak di nyit-nyit.net dan google.

    Langkah ketiga untuk leecher upgrade level ke 3;
    Ditahap ini, cheater berstatus leecher sudah bernafaskan author, tidak disalahkan karena ini emang proses sebuah proses menuju menjadi cheater author dan sifat ini cukup manusiawi alasannya di scene game hacking underground, yaitu show off. Satu filosofi yang penting kamu ketahui bahwa; "Nama itu penting", jika kamu berhasil membuat sesuatu cobalah namakan aplikasi tersebut dengan nama yang unik dan cantumkan cheater author, kelak nama mu/files mu/cheat mu akan lebih dihargai. Untuk menjadi cheater author kadang harus melewati tahap ini, senang sombong, suka show off. Tidak ada masalah, disinilah dunia game hacking akan mengenalmu. 1 cheat cukup dihargai, dan fans kamu akan terbentuk. Seperti leecher level 1 dan level 2. Jangan takut, cobalah berbagi dengan mereka, jika kamu beruntung kamu juga bisa mendapatkan sebuah clue dalam pembuatan cheat yang baru dengan methode yang sama. Theory nya, kadang banyak kepala lebih baik dari 1 kepala.

    Dilain sisi di level ini kamu harus sangat sering mencoba, membaca disebuah komunitas game hacking manapun, baik itu di nyit-nyit.net juga beberapa forum game hacking dalam dan luar negri lainnya, point nya mengikuti arus mainstream/perkembangan dunia game hacking/cheat.

    Contoh, seorang author berhasil membuat cheat terbaru infinite ammo/peluru tidak habis disebuah game pointblank, dan didapat dari AOB (Array of Byte) yang berhasil mengscan sebuah aplikasi. Gunakan clue tersebut, buat lah sebuah cheat yang bisa dipakai dan dipergunakan walaupun fungsi nya sama, pertahankan nama mu tetap ada. Jika tidak bisa, usahakan berkelompok dengan beberapa orang, baik itu yang selevel dengan mu, author atau pun level 2. Cobalah dengan pola pikir "Dia bisa kenapa saya tidak ?" Semoga berhasil !

    Demikian dulu beberapa paragraf singkat tulisan ini dibuat sesuai ilmu pengetahuan penulis. Proses diatas tidak harus selalu berhasil, kadang memerlukan kerajinan serta waktu lebih banyak, sesuai intelegensi/tingkat kepintaran juga daya tangkap seseorang, dan semua ini cuman pendapat penulis juga berlaku pada dunia hacking/cracking/defacing/carding lainnya cuman bisa dikatakan mirip. Mungkin akan saya sambung ke proses berikutnya setelah level 3 ini akan ada 2 tahap selanjut dimana seorang leecher menjadi seorang cheater author. Semoga pembaca menyukai artikel yang saya tulis ini.

    (Ditulis dalam waktu kurang lebih 2 jam)
    Salam hangat selalu

    Wanna-be Writer,



    dono

    Bersambung ke http://n3.vc/t66315
     
    36 people like this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. UHE Babu Elite VIP Kehormatan

    Messages:
    1,932
    Likes Received:
    259
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    saya masih leecher level 0,5..
    karena saya..
    1. vini vidi vici.... masuk, baca, download, log out, cheat time...bosen... ngejunk lagi.
    2. selalu ingat kepada siapa credit itu berasal (jaman kredit om sekarang, apa apa kredit, motor, mobil, rumah, .... kalo mas kawin bisa kredit mungkin jg sama..."saya terima nikahnya Udin bin nyitnyit denga mas kawin.. seperangkat engine ditambah source code, dibayar.... kredit!!!"
    3. belom bisa masuk lvl 1 soale blank tentang itu bahasa programing...

    PS : ini semua hanyalah curhatan seorang momod yang ganteng...
     
    2 people like this.
  3. modalnekat 2 SD Level 2

    Messages:
    379
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    43
    Walah, aku leecher level berapa yah ini, level 0 ada juga sifat seperti itu, level 1 juga ada, level 2 juga ada, level 3 sih awal2 nya dong T_T
    Lah kalo ini jadi level brp ya??? Tau ah yang penting ini info bagus banget untuk kesadaran orang masing-masing... Berharap aja diri ku sadar melalui tulisan ini..
     
  4. bayukiller Pra TK Level 1

    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    waduh...ane belum ada apa-apanya nih gan, masih level 1 kayanya? :huh: , mesti banyak baca-baca forum, belajar dari yang paling dasar dulu, learning and more learning
     
  5. kazio Pra TK Banned

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    waduh kalau ini sih kayanya aku level 1 nih soalnya blom apa" sih...
    tapi bener" nice info...
    temen saya ada yg dikit pinter masalah nyari pointer...
    mudah"an saya bisa belajar dari dia...
    aminnnnn...^_^
     
  6. jimare Pra TK Level 1

    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    31
    emang banyak gan skrng mah leecher yg ngejual cit hasil copas , n ada aja orang yg mao beli itu citnya ckck
     
  7. TheFallenAngels Pra TK Level 1

    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    keknya saia lvl minus deh.. soalnya saia pemula... >.<
    btw, nice thread gan..
    isa bkin sadar.. [​IMG]
     
  8. Oning Pra TK Level 1

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    emang bener apa yg ditulis oleh OM dono.. kita harus rajin untuk mencoba & mencoba,, :yipi:

    jujur aku pernah buat chit tapi hanya untuk dipakai sendiri, tapi setelah kena patch aku udah nggak bisa karena pointer & offset telah diganti,, :sob:

    & untuk mencari pointer & kawan² tsb membutuhkan waktu yg banyak,, apalagi aku masih baru dalam dunia programming..

    bdw nice post,
     
  9. achozgonzalez Pra TK Banned

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    aduh
    Aku level brapa ia >kaya level 0,2 :sob: :sob:

    ku mesti banyak belajar nih gan .
    harus belajar dari dasar laut dulu..:sob:
    ampe bisa setingginya langit. :sob:

    tolong di bimbingan ia kk .?
    friend kita kan brow hehehehe :yahoo:
     
  10. Peinneon TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    90
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    33
    kalo ane lvl brapa ya... kalo nemu cit ga ngasitau siapa", trus kalo make cit show opp (untung dah ga maen PB ekkekeke)
    kira" lvl 0,1 lah
     
  11. Azi TK 0 Kecil Level 2

    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    gw kira² lvl brp y ? (Kira²)
    Jdi bingung sndiri ..
    :huh:
     
  12. balaoko Belum Sekolah Level 1

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    heh lam kenal gan sys keknya level 1.5 :D
     
  13. dragonnyte Pra TK Level 1

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo ane lv 0,0000000000001% kk, saya kan kroco dan leecher :groan: :groan: :groan:
     
  14. kaze00 TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    my be lvl 2 hehehe prlu lbih giat bljar" lagee ane .... :hilarious:
     
  15. blu3sad Pra TK Banned

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    belajar belajar.,.,
    :hilarious: :hilarious: :hilarious:
     
  16. aljamot TK 0 Kecil Banned

    Messages:
    52
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    salam kenal semua member baru gan
    sekian lama menunggu untuk jadi member nyit-nyit akhirnya terkabul juga
     
  17. Nakatusoe Pra TK Banned

    Messages:
    18
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    :thanks: Thanks OM Dono Kata" Na Membuka Wawasan Dan Pikiran Saya..... Saya Akan Berusaha Sebisa Mungkin Buat Belajar Berkarya..... :thumb-up:
     
  18. AllThus Pra TK Level 1

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Nice Post deh..
    kl mnurut ane,, namanya belajar , ga ada matinya :content: ..
    Cz.. di atasnya Langit Masih ada langit :wink:
     
  19. an_nanda Pra TK Level 1

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah gw lvl 2 nich,,heheheh :hilarious: dah pernah coba buat2 cit tp untungnya brhsil (cheat GO). Sekarang lagi fokus buat cheat PB. mohon bntunya all... :D
     
  20. 4hs4nk Pra TK Level 1

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    26
    setelah membaca ...
    aku sadar kalau aku leacher,.
    tapi level yg mana ya ????

    saat nya membuat perubahan dalam diri ini

    :cool:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page